Liverpool Menangi Drama Tujuh Gol di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses meraih poin penuh di Stadion Anfield saat menjamu Crystal Palace, Sabtu (19/1/2019). Tapi, kemenangan ini diraih dengan susah payah sebelum mereka mengunci skor menjadi 4-3 di akhir laga.

Tampil di kandang sendiri tidak serta-merta membuat Liverpool leluasa membongkar pertahanan Palace. Mereka justru kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang digalang mantan pemain mereka, Mamadou Sakho.

Sementara itu, keputusan Roy Hodgson menumpuk lima pemain di lini tengah terbukti jitu. Cheikou Kouyate dkk sukses mengurung pergerakan Naby Keita dan Jordan Henderson sehingga tidak mampu memanjakan Mohamed Salah di lini depan.

liverpool vs palace
@premierleague

Walau terus diserang, justru Palace yang mampu mencuri gol pertama pada laga ini. Serangan balik yang diawali kecepatan Wilfred Zaha di sisi kanan pertahanan Liverpool berhasil dimanfaatkan Andros Townsend melalui gol yang ia cetak dari jarak dekat.

Gol ini sontak mengejutkan kubu tuan rumah. Tapi hingga jeda mereka gagal menyamakan kedudukan.

Memasuki paruh kedua, Liverpool langsung menggebrak. Satu menit peluit dibunyikan, stadion Anfield langsung bergemuruh ketika Mohamed Salah berhasil mencetak gol.

Gol ini pun membuat permainan The Reds semakin leluasa menekan Palace. Hasilnya terlihat pada menit ke-53. Umpan datar Naby Keita berhasil dimanfaatkan Roberto Firmino menjadi gol. Tendangan mendatarnya yang sempat menyentuh bek lawan meluncur mulus ke pojok kiri gawang Julian Speroni.

Akan tetapi, The Eagles belum habis. Upaya mereka untuk menyamakan kedudukan tercapai pada menit ke-65. Memanfaatkan sepakan pojok, sundulan James Tomkins tidak mampu dihalau Alisson Becker.

@LFCphoto

Tidak ingin kehilangan poin penuh, Juergen Klopp langsung memasukkan Xherdan Shaqiri untuk menambah daya gedor. Upaya ini pun membuahkan hasil pada menit ke-75. Sontekan James Milner salah diantisipasi oleh Speroni dan berhasil dimanfaatkan Salah untuk mencetak gol keduanya.

Sadio Mane dan Max Meyer kemudian menyudahi laga sengit ini menjadi 4-3 setelah keduanya mencetak gol tambahan di masa injury time. Tambahan tiga angka sukses menjauhkan Liverpool dari kejaran Manchester City di puncak klasemen.

 Mereka kini mengoleksi 60 poin dan unggul tujuh angka. Sementara Palace tertahan di urutan ke-14 dengan 22 poin.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 26-Andy Robertson, 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 7-James Milner; 8-Naby Keita (Xherdan Shaqiri 72’), 3-Fabinho (Adam Lallana 87’), 14-Jordan Henderson; 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah (Rafael Camacho 90’)

Pelatih: Juergen Klopp

Crystal Palace (4-5-1): 1-Julian Speroni; 29-Aaron Wan-Bissaka, 5-James Tomkins, 12-Mamadou Sakho, 3-Patrick Van Aanholt; 11-Wilfred Zaha, 18-James McArthur (Max Meyer 81’), 8-Cheikhou Kouyate (Jeffrey Schlupp 78’), 4-Luka Milivojevic, 10-Andros Townsend; 14-Jordan Ayew (Connor Wickham 81’)

Pelatih: Roy Hodgson

Comments
Loading...