Liverpool Menurun Drastis, Ini Komentar Juergen Klopp

Football5star, Indonesia – Setelah sempat berlari kencang, Liverpool kini perlahan menurun dan cenderung terjun bebas. Juergen Klopp punya analisanya soal ini.

Liverpool setidaknya sampai awal Desember masih bisa bersaing ketat dengan Chelsea di papan atas klasemen. Bahkan di periode sibuk akhir tahun kemarin, Liverpool jadi tim terbaik ketiga dengan perolehan sembilan angka dari empat pertandingan.

Tapi begitu memasuki bulan Januari, performa Liverpool malah terjun bebas. Diawali hasil imbang 2-2 kontra Sunderland, Liverpool hanya sekali menang dari delapan pertandingan di bulan ini.

Kemenangan itu pun diraih atas tim divisi keempat, Plymouth Argyle, dengan skor 1-0 di laga ulangan babak ketiga Piala FA. Sisanya Liverpool meraih dua hasil imbang lagi dan empat kekalahan.

Empat kekalahan itu termasuk dua kali dari Southampton di semifinal Piala Liga Inggris dan dari Wolverhampton di babak keempat Piala FA. Hanya dalam selang empat hari, Liverpool kehilangan kans meraih gelar juara musim ini.

Memang masih ada Premier League di mana Liverpool ada di urutan keempat klasemen dan menyisakan 16 pertandingan. Tapi melihat selisih 10 poin dengan Chelsea yang tengah on fire, rasanya sulit bagi The Reds mengejar.

“Kita lihat saja,” ujar Klopp soal rentetan hasil buruk belakangan ini terkait penampilan Liverpool di sisa musim ini.

“Saya tidak bisa mengatakan tidak apa-apa karena kenyataannya berbeda. Tapi kami tidak boleh menderita seperti ini. Performa kami hari ini menyebabkan kekalahan ini tapi kami tidak boleh lupa bahwa kami bermain sangat baik. Rencananya berjalan baik tapi kami harusnya bermain lebih baik. Hasil yang adil,” lanjutnya seperti dikutip BBC.

“Saya marah tapi itu saja tidak cukup. Kami harus memperbaiki mental kami, bangkit, dan kemudian tampil 100 persen lagi,” tutup Klopp.

Comments
Loading...