Liverpool Minim Transfer Pemain, Henderson Bela Klopp

Football5star.com, Indonesia – Jordan Henderson membela keputusan Juergen Klopp karena minimnya aktivitas transfer Liverpool pada musim panas ini. Buat kapten tim berjulukan The Reds itu Klopp merupakan sosok yang paling tahu kebutuhan timnya.

Kurang aktifnya pergerakan Liverpool dalam bursa transfer musim panas ini cukup memunculkan banyak pertanyaan. Padahal, mereka adalah klub yang perlu mempertahankan daya saing baik di pentas domestik mau pun Eropa.

Ya, Liverpool membuat Manchester City baru bisa mengamankan gelar Liga Inggris pada pekan terakhir musim 2018-19. Sementara itu, kegagalan mereka di Premier League dibayar tuntas dengan menjadi kampiun Liga Champions.

Jordan Henderson - Liverpool - Football5star
talksport.com

Guna mempertahankan bahkan meningkatkan pencapaian pada musim 2019-20 klub besar biasanya merekrut pemain baru berlabel bintang. Namun, sejauh ini hal tersebut tidak dilakukan Liverpool.

Juergen Klopp sudah cukup puas dengan komposisi skuatnya. Jordan Henderson pun cukup percaya dengan kebijakan pelatihnya terkait kebutuhan timnya menghadapi persaingan musim 2019-20.

“Saya pikir kami memiliki skuat fantastis, kami telah menunjukkannya. Pemain-pemain hebat kami juga sudah kembali dari cedera panjang dan mereka sudah seperti rekrutan baru seperti kata pelatih,” kata Henderson seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Jika pelatih tidak merekrut pemain, ia tentu tahu lebih baik dari semua orang. Kami yakin memiliki tim kuat di ruang ganti dan kami hanya perlu terus belajar, berkembang saat latihan. Terus melakukan apa yang sudah dilakukan sejak lama serta tetap lapar gelar,” ucapnya.

Jendela transfer Liga Inggris akan ditutup pada 8 Agustus mendatang dan sejauh ini Liverpool baru mendapatkan tiga pemain.

Dua pemain di antaranya adalah pesepak bola muda minim pengalaman, yakni Sepp van den Berg dan Harvey Elliot. Rekrutan terbaru Liverpool merupakan mantan penjaga gawang West Ham yang tengah menganggur, Adrian.