Liverpool Minta Keamanan Ekstra di Roma, Polisi Bersedia

Football5Star.com, Indonesia – Leg kedua semifinal Liga Champions antara AS Roma melawan Liverpool di Stadion Olimpico pekan depan diprediksi akan berlangsung panas, baik di dalam maupun luar lapangan. Hal ini tentu tak terlepas dari kerusuhan suporter yang terjadi pada leg pertama di Anfield.

Ketika itu terjadi bentrokan antarsuporter sebelum laga dimulai di depan stadion. Akibat kejadian itu, satu fans Liverpool dilaporkan terluka setelah diserang pendukung Roma dan hingga kini masih dalam keadaan koma.

Agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Liverpool meminta personel keamanan tambahan untuk menjaga fans yang datang langsung ke ibu kota Italia tersebut. Laga yang akan berlangsung di Olimpico diprediksi akan dihadiri lima ribu fans Liverpool.

Liverpool, AS Roma,, UEFA
@AnythingLFC_

Untuk itu, kedua klub beserta UEFA akan melakukan pertemuan dengan polisi setempat untuk membahas keamaan suporter dari kedua kesebelasan. Beberapa rekayasa juga akan diberlakukan pihak keamanan untuk menghindari bentrokan.

Menurut laporan ANSA, pihak kepolisian Italia sudah mempersiapkan seribu personel untuk mengamankan kedatangan Liverpudlians. Nantinya polisi juga akan mendampingi para suporter menuju stadion.

Selain itu, mereka juga akan mengatur waktu masuk ke dalam stadion fans Liverpool yang berbeda dengan tifosi tuan rumah. Polisi juga akan memastikan bahwa fans tim tamu tidak akan melintasi wilayah Ponte Milvio dan Ponte della Musica, yang merupakan basis terbesar pendukung garis keras Serigala Ibu kota.

Comments
Loading...