Liverpool Punya Cara Untuk Matikan Ketajaman Kane

Harry Kane merupakan salah satu pemain paling berbahaya di dalam skuat Tottenham Hotspur. Tetapi, pelatih pengembangan Liverpool, Pepijn Lijnders, mengaku telah menemukan cara untuk mematikan pergerakan sang penyerang.

Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada hari Sabtu (4/2).

Mengingat bahwa Kane telah mencetak 24 gol dari 43 laga di seluruh kompetisi bersama Spurs musim ini, rasanya wajar apabila ia mendapatkan perhatian khusus dari Liverpool.

Lijnders menjelaskan bahwa para pemain The Reds harus bisa menciptakan situasi satu lawan dua ketika sedang bertahan. Hal ini bertujuan agar mereka memiliki kemungkinan lebih besar untuk memenangkan perebutan bola. Tetapi, cara terbaik untuk meminimalisir ancaman adalah dengan tidak membiarkan sang pemain mendapatkan bola.

“Ada posisi yang di mana kami ingin menjaganya dengan dua pemain. Kami ingin menciptakan situasi bertahan dua lawan satu di mana salah satu pemain memiliki peluang besar untuk merebut bola, dan jika ia gagal masih ada pemain lain yang siap mencurinya,” ujar Lijnders seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Hal ini tidak berbeda untuk Harry, tetapi tim tidak boleh hanya berfokus pada pemain terbaik lawan. Mereka juga harus fokus pada bola.”

“Bertahan adalah tentang menghindari situasi di mana lawan bisa menjadi berbahaya. Bagaimana cara kami menghindarinya? Tutup jalan bagi bola kepada sang pemain,” tambah dirinya.

Skuat asuhan manajer Jurgen Klopp saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League dengan total raihan 44 poin, sementara Spurs berada di peringkat kedua dengan 66 poin.

Comments
Loading...