Liverpool Punya Potensi Pecahkan Rekor Poin City

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, percaya tak ada mustahil dalam sepak bola, termasuk Liverpool memecahkan rekor poin timnya di Liga Inggris.

“Ya (Liverpool pecahkan rekor) itu bisa terjadi. Rekor ada untuk dipecahkan,” kata Guardiola di Soccerway.

“Kami memecahkannya ketika seseorang mengatakan kami tidak bisa dan cepat atau lambat itu akan pecah lagi. Sejarah berbicara dengan jelas tentang itu. Tidak mudah mengalahkan Liverpool, mereka telah menemukan cara untuk memenangkan pertandingan,” Guardiola menambahkan.

Pep Guardiola mewaspadai kemampuan Manchester United melakukan remontada pada leg II semifinal Carabao Cup.
Getty Images

The Reds belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Sadio Mane dan kawan-kawan sudah meraih 22 kemenangan dan satu imbang dari 23 laga. Itu artinya, kubu Anfield telah mengoleksi 67 dari maksimal 69 poin yang bisa diraih.

The Reds berada di jalur yang benar untuk memecahkan rekor 100 poin di Liga Inggris milik City. The Citizens melakukan hal tersebut pada 2017-18.

Menurut Guardiola, melihat konsistensi Liverpool saat ini, maka pasukan Jurgen Klopp punya potensi untuk memecahkan rekor timnya.

Liverpool sendiri pada laga berikutnya akan tampil di Piala FA. Mereka akan tandang ke markas Shrewsbury Town. Besar kemungkinan mereka akan melakukan rotasi di laga ini karena fokusnya adalah Liga Champions dan Liga Inggris.

Comments are closed.