Liverpool: Ragnar Klavan Terpacu Persaingan di Lini Belakang

Football5star, Indonesia – Persaingan di lini belakang Liverpool begitu ketat musim ini. Tapi ini justru memacu Ragnar Klavan tampil lebih oke.

Klavan jadi salah satu pembelian Liverpool di musim panas ini setelah didatangkan dari Augsburg dengan banderol 4,2 juta euro. Penampilan Klavan pun terbilang oke sejauh ini meski dia sebenarnya bukan pilhan utama Juerge Klopp.

Adalah Joel Matip yang lebih sering dimainkan bersama Dejan Lovren namun Klavan dalam sebulan terakhir justru banyak terlihat di lapangan. Pasalnya Matip tengah bermasalah dengan cedera engkel.

Ada kans Matip bakal kembali bermain akhir pekan ini saat Liverpool menghadapi Plymouth Argyle di Babak Ketiga Piala FA. Bukan tak mungkin Klavan akan kembali kehilangan tempatnya di tim inti.

Padahal selama Klavan jadi pengganti Matip Liverpool hanya kebobolan tiga gol dari lima pertandingan terakhir.

“Persaingan selalu menjadi hal yang menyenangkan dan membantu kami semua supaya lebih baik. Dan hal itu membantu tim, terutama karena ini adalah penampilan tim dan kami selalu ingin memiliki performa tim terbaik,” tutur Klavan seperti dikutip Liverpool Echo.

“Beginilah cara Anda mendapatkan hasil terbaik. Persaingan adalah hal positif dan bagus, semua orang mesti berusaha dan bekerja; tidak ada yang bermalas-malasan dan bilang mereka sudah berhasil,” sambungnya.

“Aku tidak pernah puas dengan penampilanku — aku selalu ingin lebih. Selalu ada cara bagiku untuk terus mendesakku maju ke depan.”

“Setelah setiap pertandingan, Anda menemukan banyak hal yang bisa ditingkatkan. Anda bisa mengambil hal-hal tersebut ke dalam latihan pekan depannya dan mulai melatihnya,” tutupnya.

Comments
Loading...