Liverpool Lepas Dua Pemain ke Bournemouth

Football5star.com, Indonesia – Liverpool resmi melepas Dominic Solanke dan Nathaniel Clyne ke Bournemouth pada 4 Januari 2019. Solanke dilepas dengan mahar sebesar 19 juta Poundsterling. Sementara, Clyne dilepas dengan status pinjaman.

Musim ini Solanke sama sekali tak mampu menembus tim utama The Reds. Ia juga hanya mampu mencetak satu gol dari 27 penampilannya di semua kompetisi selama satu setengah musim membela Liverpool.

Solanke didatangkan The Reds dari Chelsea dengan status free agent pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Ia datang dengan predikat sebagai salah satu pemain muda terbaik di Inggris setelah berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 bersama timnas Inggris. Selain itu, ia juga didapuk menjadi pemain muda terbaik sepanjang turnamen.

Dominic Solanke - Nathaniel Clyne - Liverpool - Bournemouth - Liverpool Echo
Liverpool Echo

Sementara itu, Clyne musim ini tak mampu menggeser posisi dari Trent Alexander-Arnold di sektor kanan pertahanan The Reds. Ia dilepas dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-19 nanti.

Musim ini, Clyne hanya mampu mengoleksi empat penampilan di Premier League. Dari empat penampilannya, ia hanya berhasil menjadi starter di satu kesempatan. Hal serupa juga terjadi di musim 2017-18. Kala itu, cedera punggung berkepanjangan membuatnya hanya mampu mengoleksi lima penampilan di ajang Premier League dan Liga Champions. Hal itu membuatnya kehilangan tempat di skuat timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Saat ini, Bournemouth memang sedang membutuhkan seorang bek kanan. Pasalnya, dua bek kanan andalan mereka, Simon Francis dan Adam Smith sedang menderita cedera dan tak dapat dimainkan untuk beberapa pekan ke depan.

Comments are closed.