Akhirnya! Bayern Munich Sepakat Lepas Thiago Alcantara ke Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara, dikabarkan selangkah lagi akan resmi pindah dari Bayern Munich ke Liverpool. Thiago ditebus The Reds dengan banderol 27 juta Poundsterling.

Menurut wartawan kenamaan, Fabrizio Romano, Thiago akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Romano juga menyebut bahwa The Reds hanya tinggal mengumumkan kedatangan Thiago.

“Thiago Alcantara akan menandatangani kontrak di Liverpool hingga Juni 2024. Kesepakatan ini juga sudah disetujui Bayern yang akan mendapat dana sebesar 30 juta Euro,” tulis Romano di laman Twitternya.

Thiago Alcantara - Bayern - Liverpool - Talksport
Talksport

Thiago Alcantara menjadi pemain utama yang dibidik Liverpool sepanjang bursa transfer 2020. Thiago masuk ke dalam radar The Reds karena ingin mencari tantangan baru setelah tujuh musim bermain di Bayern.

Liverpool pun sudah berbulan-bulan melakukan negosiasi dengan Bayern untuk mendaratkan Thiago. Akan tetapi, negosiasi sempat berjalan alot karena The Reds tak mau memenuhi harga 30 juta Euro yang sudah dipatok FC Hollywood.

Thiago akan menjadi pemain kedua yang merapat ke Anfield di bursa transfer tahun ini. Sebelumnya, The Reds sudah terlebih dahulu mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos dengan banderol 13 juta Euro.

Di Anfield, Thiago akan bisa menggunakan seragam bernomor punggung enam. Sebelumnya, nomor punggung enam menjadi milik Dejan Lovren. Akan tetapi, kepergian Lovren ke Zenit St Petersburg membuat nomor tersebut lowong.

Kedatangan Thiago pun membuat Liverpool siap melepas Gini Wijnaldum ke Barcelona. Menurut laporan media-media Spanyol, Barcelona siap menebus Wijnaldum dengan banderol 18 juta Euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More