Liverpool Sepertinya Salah Memercayakan Gawangnya Kepada Mignolet

Simon Mignolet telah dipercaya Liverpool sebagai penjaga gawang utama sejak pertama kali bergabung pada 2013. Namun, melihat statistik yang ada, bisa jadi pilihan The Reds memercayai Mignolet salah.

Mignolet sering melakukan kesalahan yang berujung terciptanya gol ke gawangnya sendiri. Terakhir dia melakukannya lagi ketika Liverpool menjamu West Bromwich pada pekan ke-16 Premier League. Mignolet gagal menangkap bola hasil tendangan sudut West Brom sehingga tercipta kemelut di depan gawangnya pada menit ke-30. Hasilnya, Craig Dawson berhasil membuat gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kesalahan itu rupanya merupakan yang kedelapan kalinya dilakukan oleh Mignolet sejak bergabung ke Liverpool. Hal itu membuat reputasinya ternoda. Who Scored menyebut kiper asal Belgia itu merupakan pemain yang paling sering membuat error yang berujung gol dalam tiga musim terakhir di Premier League.

Sesudah laga The Reds vs The Baggies, Mignolet menjadi korban rundung di berbagai media sosial. Banyak pihak yang mengolok-olok kegagalan Mignolet mengantisipasi bola tendangan sudut.

Akan tetapi, Mignolet dibela oleh manajernya Juergen Klopp. Pria asal Jerman itu menyebut seharusnya dirinya yang disalahkan, bukan Mignolet. Sebab, dialah yang menginstruksikan Mignolet agar berani mengambil putusan.

“Saya berkata kepada Simon pada jeda pertandingan, ‘Jika ada orang yang mengatakan itu kesalahanmu, kamu bisa berkata bahwa itu salah. Bilanglah bahwa itu kesalahan saya.’ Sebab, saya ingin kiper yang ikut membantu. Saya menginginkan seorang kiper yang berani keluar dan mencoba segalanya. Di antara 20 pemain lain di sekitarnya, dia mencoba namun tidak mendapatkan bola pada gol pertama,” kata Klopp.

Comments
Loading...