Liverpool Sudah Dapat Ucapan Selamat Juara dari Roy Hodgson

Football5star.com, Indonesia – Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, sudah memberikan ucapan selamat kepada Liverpool yang selangkah lagi akan juara Premier League.

Liverpool menang 4-0 atas Palace di Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Empat gol bisa dicetak masing-masing oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-25, Mohamed Salah (43′), Fabinho (55′), dan Sadio Mane (69′).

Kemenangan membuat Liverpool kembali menjauhkan jaraknya dengan Manchester City. Si Merah, yang masih di puncak klasemen Liga Inggris, kini mengoleksi 86 poin, unggul 23 angka dari City. Adapun Palace tertahan di posisi 9 dengan 42 poin.

Liverpool hanya butuh dua poin lagi untuk menyegel gelar juaranya. Pasukan Jurgen Klopp bisa mengunci gelar jika menang di laga selanjutnya melawan City, atau bisa lebih menyegel gelarnya lebih cepat jika City gagal menang dari Chelsea di pekan ke-31, di mana keduanya baru akan bermain pada Jumat (26/6) dini hari WIB.

Bleacher Report

“Liverpool sangat bagus. Momen mereka mendapat gelar juara akan segera tiba. Ini cukup sederhana karena mereka tidak kalah, dan mereka tidak berhenti meraih kemenangan,” kata Hodgson di Goal.

“Tekad dan keinginan mereka luar biasa. Bahkan dalam empat atau lima menit terakhir, mereka masih mati-matian mengejar setiap bola, memenangkannya kembali dan mencoba mencetak gol lagi.”

“Dengan sikap dan keinginan seperti itu, tidak diragukan lagi bahwa gelar itu milik mereka. Pertanyaan besarnya adalah berapa banyak poin yang akan mereka dapatkan, dan saya hanya bisa memberi selamat kepada mereka pada musim yang indah,” ia menambahkan.

Crystal PalaceLiverpoolRoy Hodgson