Liverpool Sumbang Jersey untuk Korban Gempa Palu

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Misi mulia baru saja dilakukan oleh klub Premier League, Liverpool. Skuat asuhan Juergen Klopp ini mengabarkan bahwa mereka akan menyumbangkan jersey yang mereka pakai di laga kontra Napoli. Rencananya, jersey tersebut akan dilelang dan hasilnya semua akan disumbangkan ke korban gempa dan tsunami di Palu.

Jersey-jersey tersebut juga sudah ditandatangani seluruh penggawa The Reds dan Klopp. Jersey-jersey itu akan disumbangkan ke Disaster Emergency Committee (DEC) dan akan digunakan untuk menggalang dana yang sangat dibutuhkan untuk membantu para korban bencana mengatasi trauma dan mulai membangun kembali kehidupan dan komunitas-komunitas mereka.

Liverpool Gempa Palu

Jersey ini sendiri adalah jersey yang dipakai saat laga melawan Napoli, tengah pekan lalu di Liga Champions. Di laga tersebut, Liverpool dipaksa kalah oleh gol menit akhir dari Lorenzo Insigne. Namun di balik kekalahan itu, terselip misi mulia untuk kemanusiaan.

DEC sendiri, di situs resminya, sudah membuka segala donasi untuk disalurkan ke korban gempa dan tsunami di Palu.

“Jumat (28/9) lalu, gempa bumi dengan kekuatan 7.4 skala Richter mengguncang Indonesia, tepatnya di Pulau Sulawesi, di kota Palu. Gempa ini memicu tsunami setinggi 18 meter dan memporak-porandakan Palu dan sekitarnya. Puluhan ribu rumah rusak berat dan masyarakat sekitar dipaksa mengungsi. Lebih dari 1.500 orang meninggal dan membutuhkan bantuan kemanusiaan. DEC sendiri sudah berkoordinasi dengan partner kami di Indonesia untuk bersinergi memberi bantuan. Bantuan berupa makanan, air bersih, obat-obatan, dan menyediakan tempat tinggal darurat, sambil membantu memulihkan luka psikis akibat bencana ini. Mari menyelamatkan para korban selamat, mereka membutuhkan kita,” begitu rilis DEC di situs resminya.

Comments
Loading...