Liverpool Sumbangkan Ratusan Jersey Sisa Untuk Malawi

Football5star.com, Indonesia – Liverpool menyumbangkan ratusan jersey bertuliskan nama Sadio Mane kepada anak-anak yatim di Malawi. Seragam-seragam tersebut merupakan edisi lama dengan nama sang pemain masih mengenakan nomor 19.

Seperti diketahui, jelang musim baru dimulai, Mane meminta izin kepada pihak klub untuk mengenakan nomor 10 dan dikabulkan. Sadar bahwa masih banyak jersey dengan nomor 19 yang tersisa, Liverpool pun memutuskan untuk menyumbangkannya ke  Friends of Mulanje Orphans (FOMO).

Tidak hanya itu, bagi anak-anak  yang menginginkan nomor 10, mereka diperbolehkan menukarnya dengan gratis. Dalam pendistribusiannya The Reds bekerja sama dengan KitAid untuk mengordinir ratusan anak di Malawi.

“Mendapatkan seragam seperti ini merupakan sesuatu yang tidak pernah diimipikan anak-anak ini sebelumnya. Sadio berasal dari Afrika dan namanya kini ada di mana-mana. Tindakan ini akan memberi perbedaan besar terutama bagi penduduk yang tinggal di desa karena mereka tdak punya uang untuk membeli,” kata Mary Woodworth, pendiri FOMO.

Penampilan mantan pemain Southampton tersebut selama di memakai nomor 10 cukup memberi efek positif baginya. Pada awal musim, pemain asal Senegal tersebut sempat menjadi top skorer Premier League dengan empat gol. Memasuki bulan ketiga, produktivitasnya mulai menurun dan baru mencetak gol di laga terakhir melawan Crvena Zvezda.

Secara total, Mane sudah mengemas lima gol dari 12 pertandingan di semua ajang bersama Liverpool. Baru-baru ini, ia menderita patah ibu jari ketika membela negaranya selama jeda internasional.

Comments
Loading...