Liverpool Tak Boleh Anggap Enteng Augsburg

Liverpool akan bertandang ke markas Augsburg, Jumat (19/2) dini hari WIB, di babak 32-besar Liga Europa. Jelang laga, mantan pemain Michael Owen memperingatkan The Reds agar berhati-hati.

Menurut Owen, The Reds tidak boleh menganggap enteng Augsburg. Dari segi kelas, tim asal Bavaria itu jelas berada di bawah Liverpool. Selain itu, saat ini Augsburg juga terpuruk di peringkat ke-14 Bundesliga. Namun, tetap saja tim asuhan Markus Weinzierl itu punya potensi untuk mengejutkan Liverpool.

Kendati begitu, Liverpool juga tak perlu terlalu cemas karena mereka memiliki Juergen Klopp sebagai manajer. Sebagai pria asal Jerman, Klopp tentu sudah akrab dengan banyak pemain Augsburg dan beberapa kali menghadapi klub itu, baik ketika menjadi pelatih Mainz 05 atau Borussia Dortmund.

“Klopp harus mengerjakan pekerjaan rumahnya. Namun, dia memiliki pengetahuan luas tentang Augsburg dan para pemain mereka. Mereka bukan salah satu tim besar di Jerman,” bilang Owen.

“Namun, mereka ada di babak 32-besar Liga Europa. Jadi, mereka pantas dihormati. Bundesliga sangat kuat belakangan ini, Augsburg tak boleh dianggap enteng,” sambung dia.

Liverpool lolos ke babak 32-besar sebagai juara grup yang berisi Bordeaux, Sion, dan Rubin Kazan. Bukan tak mungkin Liga Europa akan menjadi salah satu prioritas Klopp dan Liverpool musim ini. Itu karena menjuarai Liga Europa bisa membuat Liverpool mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Comments
Loading...