Liverpool Tak Mungkin Samai Rekor Invincibles Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Rentetan kemenangan Liverpool dari delapan pertandingan awal Premier League diyakini akan rusak. Setidaknya itu yang ada di kepala Paul Merson, mantan penyerang timnas Inggris.

Liverpool masih dirasa sulit untuk menyamai rekor invincibles milik Arsenal pada musim 2003/04. Merson menganggap, perjalanan anak asuh Juergen Klopp menuju tangga juara masih panjang.

“Mereka tidak akan melewati musim tanpa kekalahan seperti yang dilakukan Arsenal. Apa yang Arsenal lakukan pada saat itu merupakan hal langka. Sementara yang sekarang dilakukan Liverpool masih belum terlalu meyakinkan,” tulis Merson dalam kolomnya di SkySports.

Andrew Robertson Trent Alexander-Arnold liverpool @liverpoolfc
twitter: @liverpoolfc

Jordan Henderson dkk tinggal memenangkan satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak. Rekor yang hingga saat ini masih dipegang Manchester City dengan 18 kemenangan beruntun.

“Ketika Anda menjuarai liga, orang-orang akan melupakan apa yang terjadi sepanjang Oktober dan November. Penonton hanya menunggu apa yang terjadi pada periode April hingga Mei. Satu penalti bisa sangat berarti untuk perburuan gelar,” katanya lagi.

Namun, satu pertandingan yang harus dimenangi tergolong berat. Liverpool akan bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, setelah jeda internasional berakhir. Jika mampu meraih tiga angka, tidak hanya rekor kemenangan yang terukir namun juga menjaga jarak dari para pesaing.

Comments
Loading...