Liverpool Telan Kekalahan Perdana Di 2016

Liverpool mengawali perjalanan mereka di tahun baru 2016 dengan hasil yang buruk. Bertandang ke Boleyn Ground, Liverpool dipaksa menyerah 0-2 oleh West Ham United pada laga yang digelar Sabtu (2/1) malam.

Tampil sebagai tuan rumah, West Ham bermain dengan penuh kepercayaan diri sejak menit awal. Pada menit ke-9, The Hammers berhasil membuka keunggulan di laga ini. Diawali sebuah crossing yang dilepaskan Ener Valencia dari sisi kanan, Michael Antonio berhasil memanfaatkan clearance yang kurang sempurna dengan sebuah tandukan terarah.

Tujuh menit berselang, West Ham nyaris saja memperbesar keunggulan menjadi 2-0 andai saja tembakan Manuel Lanzini tak sedikit saja menghantam mistar gawang Liverpool.

Jelang akhir babak pertama, Emre Can melepaskan sebuah tembakan yang mengenai mistar gawang tuan rumah.

The Hammers kian gencar melancarkan serangan di awal babak kedua. Lagi-lagi, Liverpool menunjukkan ketidakmampuan mereka dalam mengantisipasi umpan-umpan silang yang dilakukan West Ham. Kali ini, giliran Andy Carroll yang menuntaskan umpan matang dari Mark Noble pada menit ke-55.

Minim kreasi, manajer Liverpool Juergen Klopp memasukkan Adam Lallana untuk meningkatkan kreativitas serangan.

Sayangnya, pergantian tersebut tak berimbang banyak bagi permainan The Reds.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan. Berkat hasil ini, West Ham sementara naik ke posisi kelima dengan torehan 32 poin.

Susunan Pemain

West Ham: Adrian; Collins, Ogbonna, Tomkins, Cresswell, Noble, Kouyate, Antonio (Jenkinson 86’), Lanzini (Obiang 39’), Carroll, Valencia (Payet 64’).

Liverpool: Mignolet; Sakho (Allen 82’), Lovren, Clyne, Moreno (Smith 61’), Lucas Leiva, Coutinho, Can, Ibe, Benteke, Firmino (Lallana 61’).

Comments
Loading...