Liverpool Tumbang di Markas Barcelona, Ferdinand Salahkan Van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyalahkan Virgil van Dijk terkait kekalahan Liverpool dari Barcelona di Liga Champions. Menurut Ferdinand, Van Dijk harus bisa mencegah gol pertama Barca yang dicetak Luis Suarez.

Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Gol tuan rumah dilesakkan Suarez dan Lionel Messi (dua gol).

Pada gol pertama tuan rumah yang dicetak Suarez, pemain asal Argentina itu dengan cerdik lolos di antara penjagaan Van Dijk dan Joel Matip untuk menyontek umpan dari Jordi Alba.

barcelona samai crystal palace
Getty Images

“Van Dijk bersalah di sini di gol pertama. Dia bisa melihat Suarez. Pemain Uruguay itu menunjuk ke mana dia menginginkan bola, itu bukan ilmu roket. Suarez berada tepat di depannya,” kata Ferdinand di BT Sport.

“Itu lawan Anda, nomor sembilan Barcelona. Van Dijk di sana statis. Dia harus menjadi mata dan telinga Matip, pindahkan Matip ke tempat yang Anda inginkan untuk menghentikan bola. Tetapi jika tidak, Anda harus berduel dengan Suarez. Dan Van Dijk akan kecewa dengan itu, saya yakin,”Ferdinand menambahkan.

Dengan kekalahan ini, Liverpool butuh keajaiban di leg kedua untuk membalikkan keadaan. Van Dijk dan kawan-kawan harus menang dengan selisih empat gol demi lolos ke babak final.

Comments
Loading...