Liverpool Tumpul, Henderson Tak Khawatir

Football5star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku tidak terlalu meratapi hasil imbang melawan Everton, Minggu (3/3/2019). Kendati demikian, Henderson menyatakan timnya harus lebih efisien dalam melakukan penyelesaian akhir.

The Reds meraih hasil yang kurang maksimal. Pasukan Juergen Klopp hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan Everton pada Premier League pekan ke-29 di Goodison Park.

Bukan pertama kalinya Liverpool tidak mampu menceploskan bola ke gawang lawan. Itu terjadi sebanyak tiga kali dari empat pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Dalam kurun waktu tersebut, The Reds sempat tertahan 0-0 ketika menghadapi Manchester United di Old Trafford dan menjamu Bayern Munich pada leg pertama babak 16-Besar Liga Champions.

“Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab (gagal mencetak gol). Kami menciptakan beberapa peluang bagus, tetapi harus lebih tajam dan menang satu atau dua gol tanpa balas karena bertahan dengan baik sebagai tim,” kata Jordan Henderson, seperti dikutip Football5star dari Sky Sports.

“Bertandang ke markas United dan Everton adalah laga sulit. Anda tidak bisa meraih empat atau lima kemenangan setiap pekan. Kami mengambil sisi positif dan terus berusaha. Kami masih berada dalam persaingan juara dan tetap berjuang hingga akhir,” ujarnya.

Jose Mourinho menilai Liverpool saat ini kerap kehilangan momentum.
Everton vs Liverpool (Foto: Standard)

“Kami memiliki ekspektasi yang tinggi dan ingin memenangi pertandingan, tetapi itulah sepak bola. Kami meraih poin pada dua laga tersebut. Masih banyak pertandingan tersisa dan kami harus terus berjuang. Kami memiliki keyakinan dan harus tetap yakin,” tutur gelandang tim nasional Inggris tersebut.

Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 71 poin. Namun, hasil seri melawan Everton membuat Jordan Henderson dan kolega terancam lengser. Pasalnya, Manchester City yang menempati posisi kedua, hanya berjarak satu poin dari The Reds.

Comments
Loading...