Liverpool Unggul 10 Poin, Perburuan Gelar Inggris Sudah Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Joe Cole, menilai perburuan gelar Liga Inggris sudah berakhir. Ia percaya gelar itu sudah menjadi milik The Reds.

Liverpool menang 2-0 atas Watford pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Reds diborong Mohamed Salah.

Dengan kemenangan itu, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen. The Reds mengoleksi 49 poin dari 17 pertandingan. Mereka unggul 10 poin atas Leicester City yang berada di posisi dua. Klub terakhir cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan Norrwich City.

Hasil Liverpool vs Watford: Hari yang Indah Bagi Mohamed Salah
Getty Images

“Saya pikir perburuan gelar sudah selesai. Tahun ini gelar akan datang ke Liverpool tanpa ada masalah. Tapi, akan ada dua atau tiga game lagi seperti lawan Watford,” kata Cole di Soccerway.

“Kami benar-benar merasakan ketegangan saat kedudukan 1-0. Anda harus melalui rasa sakit untuk memenangkan gelar, Anda harus melalui permainan di mana Anda tidak bermain dengan baik dan semuanya tidak berfungsi dan Anda menunjukkan karakter, dan Liverpool menunjukkan banyak karakter.”

“Ada begitu banyak insiden di mana Liverpool sedikit gelisah, tetapi ketika mereka akhirnya mendapatkannya dan Jordan Henderson merangkai beberapa operan, semua hal kecil yang harus Anda lakukan ketika Anda tahu tim Anda tidak bermain bagus, mereka sampai di sana pada akhirnya.”

“Itu klise, tapi Anda harus menang seperti itu kadang-kadang untuk meraih gelar,” Cole menambahkan.

Comments
Loading...