Liverpool vs Arsenal: Adu Tajam Firmino dan Lacazette

Football5star.com – Partai besar bakal tersaji dalam pekan ketiga Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). Pertemuan keduanya boleh jadi ditentukan oleh para strikernya, yakni Roberto Firmino dan Alexandre Lacazette yang saling adu ketajaman.

Partai Liverpool vs Arsenal sudah tersaji sebanyak 192 kali. Tim berjulukan The Reds masih unggul dengan meraih 71 kemenangan, sedang 68 milik The Gunners, sedangkan 53 pertandingan lain berakhir imbang.

Nah, dalam lima pertemuan terakhir hujan gol acap terjadi dalam partai Liverpool vs Arsenal. Musim lalu, The Reds bahkan sukses menggunduli 5-1 Arsenal di Anfield pada 30 Desember 2018.

Hujan gol juga sempat terjadi pada musim 2017-2018. Kala itu, Arsenal hanya bermain imbang 3-3 dengan Liverpool di Emirates. Melihat dari banyaknya gol yang terjadi, tentu paling menarik bicara adu tajam dua striker klub itu, yakni Firmino dan Lacazette.

Roberto Firmino (Liverpool)

Goal.com/en

Dalam dua partai perdana Liga Inggris musim ini, Roberto Firmino tampil cemerlang. Bermain dalam 176 menit, penggawa Timnas Brasil itu mampu melesakkan satu gol dan satu assist.

Catatan statistiknya dalam dua laga juga terbilang apik. Dia melakukan rataan 3 kali menembak ke arah gawang, tak pernah terjebak offside, dan memiliki 75,4 persen umpan sempurna per pertandingan untuk Liverpool.

Bahkan, Firmino memiliki rating tertinggi di Liverpool, yakni 8,11. Bahkan, Firmino juga sudah hapal betul gawang Arsenal. Dia sudah delapan kali bersua dengan The Gunners di berbagai ajang.

Hasilnya luar biasa. Roberto Firmino sudah melesakkan delapan gol ke gawang Arsenal, empat kali meraih kemenangan, empat imbang, tanpa pernah menelan kekalahan. Tampaknya eks pemain 1899 Hoffenheim itu jadi lampu kuning buat tim tamu.

Alexandre Lacazette (Arsenal)

90min

Alexandre Lacazette boleh dibilang jadi kunci kesuksesan Arsenal dalam dua pekan perdana Liga Inggris 2018-2019. Dia memang cuma mengemas satu gol saja buat Arsenal. Tapi itu diraihnya hanya dalam 71 menit di lapangan saja.

Saat Arsenal menang 2-1 atas Burnley, 17 Agustus lalu permainan pemain asal Prancis itu jua mengesankan. Selama 71 menit di lapangan, dia melakukan 2 kali tembakan ke arah gawang, satu umpan kunci, 20 kali operan dengan akurasi 60 persen, serta sekali umpan panjang buat Arsenal.

Tak ayal, Lacazette jadi pemain terbaik Arsenal ketiga setelah Ainsley Maitland-Niles dan Matteo Guendouzi dalam dua pekan awal. Dia mendapatkan rating 7,42.

Akan tetapi sayangnya, rekor Alexandre Lacazette tak terlalu bagus ketika berhadapan dengan Liverpool. Selama berkostum The Gunners, dia sudah melawan Liverpool sebanyak empat kali.

Namun, sama sekali dia belum pernah merasakan kemenangan melawan The Reds, dengan dua imbang dan dua kekalahan. Pemain 28 tahun itu jua baru melesatkan satu gol ke gawang Liverpool. Nah, laga nanti bisa jadi pembuktian yang sahih buat pemain asal Prancis itu.

Alexandre LacazetteArsenalLiga InggrisLiverpoolLiverpool vs ArsenalRoberto Firmino