Liverpool vs Arsenal: Emery Petik Hikmah dari Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akhirnya menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini. Kekalahan itu mereka rasakan saat tandang ke markas Liverpool, Sabtu (24/8/2019). Bermain di Stadion Anfield anak asuh Unai Emery tumbang 1-3.

Kekalahan 1-3 ini jelas membuat Unai Emery kecewa. Tapi ia tetap bisa melihat ada hal hikmah yang bisa diambil dari kekalahan timnya kali ini.

Pelatih Spanyol ini menegaskan bahwa performa anak asuhnya kian menunjukkan perkembangan. “Kami sangat kecewa dengan hasil ini, tapi kami bisa mengambil dampak positif dari pertandingan ini. Kami memang sedikit bermain ke dalam, tapi kami tetap memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol,” katanya kepada Sky Sports, Minggu (25/8/2019).

nicolas pepe-liverpool vs arsenal
@premierleague

“Di babak pertama kami meraih peluang terbaik untuk mencetak gol lewat Nicolas Pepe. Tapi kunci pada laga ini adalah gol kedua, itu merupakan penalti yang sangat halus. Saya tidak berpikir itu pantas diberikan. Tapi reaksi kami setelah itu sangat bagus,” tegasnya.

Satu-satunya gol hiburan Arsenal dicetak oleh pemain pengganti, Lucas Torreira. Menurut sang pelatih, kehadiran sang gelandang memang berdampak signifikan pada penampilan anak asuhnya di lapangan.

“Dampak kehadiran Lucas Torreira sangatlah bagus. Begitupula dengan Lacazette dan Mkhitaryan. Mereka mampu meningkatkan intensitas serangan kami. Sama halnya dengan Joe Willock yang kembali membuktikan dirinya layak tampil di tim utama,” katanya lagi.

“Saya tetap melihat laga hari inisangat positif karena kami terus berkembang. Kami senang bisa bermain dengan pemain yang berbeda dan bagaimana mereka bekerja,” tutup Emery.

Comments
Loading...