Liverpool vs Arsenal: Firmino Paling Gemar Bobol Gawang The Gunners

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga Liverpool vs Arsenal, Roberto Firmino memiliki statistik yang menggambarkan seolah tim berjulukan The Gunners adalah lawan favoritnya. Ya, dapat dikatakan penyerang asal Brasil itu gemar membobol gawang Arsenal.

Partai besar Liga Inggris pekan ketiga musim 2019-20 akan mempertemukan Liverpool vs Arsenal. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019).

Liverpool merupakan kesebelasan yang mampu menuai kemenangan di dua laga pertama Liga Inggris musim 2019-20. Menang 4-1 atas Norwich City dan 2-1 atas Southampton.

Roberto Firmino - Neymar - Samba Gold - @LFC
Twitter/@Lfc

Di samping itu, tim berjulukan The Reds juga punya modal catatan pertemuan bagus melawan Arsenal di Anfield. Terutama ketika menang 5-1 pada musim 2018-19.

Bahkan, dalam enam pertandingan terakhir Liverpool vs Arsenal di Anfield, selalu berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil-hasil positif itu juga didukung catatan ketajaman Roberto Firmino setiap melawan Arsenal. Berdasarkan data yang dirangkum Football5star.com dari Transfermarkt, selama berkarier di Liga Inggris, The Gunners adalah lawan yang paling sering dibobol Firmino.

Sejauh ini, Firmino sudah delapan kali bermain melawan Arsenal di Liga Inggris. Dari jumlah itu, ia sanggup membuat catatan 8 gol dan 3 assist. Semua gol itu dibuat bersama Liverpool.

Catatan positif lain adalah, setiap Firmino bermain, The Reds tidak sekali pun mengalami kekalahan. Dengan rincian 4 kemenangan 4 kali imbang.

Statistik itu patut menarik perhatian khusus pelatih Arsenal, Unai Emery. Jika tidak, bukan tak mungkin Firmino akan meneruskan tren ketajamannya di Anfield nanti malam.

Comments
Loading...