Liverpool vs Arsenal: Rekor Gol Tercipta di Anfield

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan dramatis diraih Liverpool pada babak 16-besar Carabao Cup, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Menghadapi Arsenal, mereka lolos setelah menang adu penalti 5-4. Pertandingan Liverpool vs Arsenal harus berlanjut ke adu penalti karena berakhir 5-5 dalam 90 menit.

Sepuluh gol yang tercipta di Stadion Anfield di luar adu penalti jadi rekor tersendiri. Inilah jumlah gol terbanyak yang tercipta pada laga Liverpool vs Arsenal. Pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, paling tinggi tercipta sembilan gol. Sepanjang sejarah, telah tiga kali hal itu terjadi.

Liverpool menang atas Arsenal dalam laga yang berhias sepuluh gol.
standard.co.uk

Laga pertama Liverpool vs Arsenal yang berbuah sembilan gol terjadi pada 7 Maret 1928 di Stadion Highbury. Kala itu, The Reds takluk 3-6. Enam gol The Gunners berasal dari hat-trick Jimmy Brain serta masing-masing satu gol dari Joe Hulme, Charlie Buchan, dan Jack Lambert. Adapun tiga gol The Reds berasal dari brace Gordon Hodgson dan satu gol Harry Race.

Enam tahun berselang, tepatnya pada 1 September 1934, sembilan gol kembali tersaji pada pertemuan kedua klub. Lagi-lagi, The Gunners menang di Highbury. Kali ini dengan skor lebih telak, 8-1. Hingga kini, inilah kemenangan terbesar The Gunners atas The Reds.

Pesta Arsenal pada laga itu diwarnai hat-trick dari Ted Drake dan Ray Bowden. Sementara itu, dua gol lainnya dicetak Cliff Bastin dan Jack Crayston. Adapun gol balasan Liverpool dicetak oleh Alf Hanson.

Terakhir, sembilan gol tercipta pada laga Liverpool vs Arsenal yang berlangsung di Anfield pada 9 Januari 2007. The Gunners unggul 6-3 berkat quattrick Julio Baptista yang ditambah torehan gol Jeremie Aliadiere dan Alex Song. Sementara itu, tiga gol The Reds dijaringkan Robbie Fowler, Steven Gerrard, dan Sami Hyypia.

Comments
Loading...