Liverpool vs Arsenal: Anfield Selalu Jadi Neraka bagi The Gunners

Football5Star.com, Indonesia – Mikel Arteta, manajer Arsenal, harap-harap cemas menatap lawatan ke kandang Liverpool, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Dia tahu persis, hanya permainan sempurna yang akan membuat The Gunners pulang dengan tiga poin dari Stadion Anfield.

“Pertama-tama, hal yang diperlukan adalah pernampilan individual yang hebat dari semua pemain. Anda juga tentu butuh keberuntungan pada memen-momen dalam pertandingan,” urai Mikel Arteta jelang lawatan ke Anfield seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Arteta lebih lanjut menambahkan, “Lalu, Anda harus konsisten dalam segala hal sepanjang 96 menit karena kapan pun mereka bisa membuat petaka dan pertahanan Anda terbuka.”

Itu tentu saja bukan hal mudah. Sepanjang musim ini, Arsenal memang belum tersentuh kekalahan. Mereka menang adu penalti atas Chelsea pada Community Shield, menggasak Fulham 3-0 dan West Ham United 2-1 di Premier League, serta menaklukkan Leicester City 2-0 di Carabao Cup. Namun, itu bukan berarti mereka tak punya kelemahan.

Khusus melawat ke Stadion Anfield, Arsenal dan Mikel Arteta sepertinya tak perlu berharap terlampau muluk. Jangankan pesta gol, merebut kemenangan tipis saja jadi impian yang terlalu besar. Itu karena The Gunners tak punya rekor bagus di kandang Liverpool.

Belakangan ini, tepatnya dalam sewindu terakhir, Anfield tak ubahnya neraka bagi Arsenal. Dalam delapan lawatan terakhir ke sana, mereka tak pernah mampu menang. Lima kali lawatan berakhir dengan kekalahan, sementara tiga lawatan lainnya hanya berbuah hasil imbang.

Arsenal Sempat 5 Kali Tak Kalah di Anfield

Salah satu hasil imbang adalah pada Babak IV Carabao Cup musim lalu. Ketika itu, Arsenal dan Liverpool bermain imbang 5-5 dalam 120 menit di Anfield. Lalu, pada adu penalti, The Gunners takluk 4-5.

Dalam delapan lawatan ke Stadion Anfield itu pun, Arsenal selalu kebobolan lebih dari 1 gol. Gawang The Gunners bahkan hanya sekali kebobolan 2 gol. Sisanya, 3 kali kebobolan 3 gol, 1 kali kebobolan 4 gol, dan 3 kali kebobolan 5 gol.

Padahal, Anfield sebelumnya sempat jadi surga bagi Arsenal. Dalam lima lawatan beruntun, tim yang kala itu ditangani Arsene Wenger tak terkalahkan. Mereka meraup tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Rangkaian lima lawatan itu pun ditutup dengan manis. Bertandang ke Anfield pada 2 September 2012, Arsenal menang 2-0. Lukas Podolski dan Santi Cazorla bergantian menjebol gawang Liverpool yang kala itu dikawal Pepe Reina. Itu adalah clean sheet pertama sejak imbang 0-0 pada 22 Agustus 1998.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More