Liverpool vs Barcelona, Fabinho Puji Keberhasilan Timnya Bendung Messi

Footbal5star.com, Indonesia – Fabinho memuji upaya timnya dalam bertahan di pertandingan Liverpool vs Barcelona. Terutama dalam usaha mengantisipasi ancaman dari Lionel Messi.

Liverpool menang 4-0 atas Barcelona pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Divock Origi dan Georginio Wijnaldum yang sama-sama mencetak dua gol.

Dengan kemenangan ini, Liverpool unggul agregat 4-3 (The Reds kalah 0-3 di leg pertama). Alisson dan kawan-kawan pun lolos ke babak final.

Di partai Liverpool vs Barcelona, skuat Juergen Klopp berhasil membendung ancaman demi ancaman dari megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Fabinho - football5star.com
Twitter/ @Fabinhotavares

Membuat Messi tak berkutik dianggap Fabinho sebagai keberhasilan berkat kerja sama dan kerja keras tim secara keseluruhan.

“Semua pemain dalam tim ikut bertahan. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa kami mengerahkan semua upaya di pertandingan tersebut,” ujar Fabinho seperti dikutip Footbal5star.com dari RMC Sport.

“Saya berusaha sekuat tenaga agar Messi tidak mendapatkan bola,” ucapnya setelah laga Liverpool vs Barcelona.

Dengan ini, The Reds mengikuti langkah Manchester United sebagai tim Inggris kedua yang lolos ke final Liga Champions dua musim beruntun. Setan Merah melakukannya pada 2008 (juara) dan 2009 (runner-up).

Di final Liverpool tinggal menunggu calon lawan antara Ajax atau Tottenham Hotspur. Partai Ajax vs Tottenham akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Comments
Loading...