Liverpool vs Bayern Munich Lebih Sering Seri

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan yang mempertemukan Liverpool melawan Bayern Munich di pentas Eropa sudah terjadi tujuh kali di kompetisi Eropa. Kedua tim lebih sering bermain dengan skor imbang.

Liverpool harus saling jegal demi memperebutkan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Pertemuan pertama kedua tim akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (19/2/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kedua kesebelasan sudah cukup lama tidak bertemu di Liga Champions. Terakhir kali mereka saling berhadapan terjadi pada semifinal musim 1980-1981.

Leon Goretzka lunglai setelah mencetak gol bunuh diri tercepat ke gawang Manuel Neuer kala Bayern Munich melawan FC Augsburg.

Saat itu, tim berjulukan The Reds berhak melenggang ke final meski agregat akhir berujung imbang 1-1. Ya, mereka lolos berkat agresivitas gol tandang. Liverpool pun keluar sebagai juara dengan mengalahkan Real Madrid dengan kemenangan 1-0 di final.

Berdasarkan data yang diperoleh Football5star.com dari Opta, dalam tujuh pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, Liverpool hanya mengalami satu kekalahan dari Bayern. Memenangi dua partai di antaranya dan empat pertandingan lain berujung dengan skor imbang.

Satu-satunya kekalahan The Reds terjadi di Piala Winner pada November 1971. Bayern menang berkat dua gol dari Gerd Mueller dan Uli Hoeness.

Di pertandingan kali ini, tim asuhan Juergen Klopp mengalami kerugian lantaran tidak bisa diperkuat bek tangguh, Virgil van Dijk. Sementara itu, Bayern datang ke Anfield tanpa Franck Ribery karena harus menemani sang istri dalam proses melahirkan.

Comments
Loading...