Liverpool vs Everton: Misi The Reds Pertahankan Rekor 18 Tahun

Football5star.com, Indonesia — Liverpool akan berhadapan dengan Everton di lanjutan Liga Inggris 2016/2017. Mereka mempunyai misi untuk mempertahankan rekor selama 18 tahun.

The Reds akan menghadapi The Toffess di Liga Inggris, Sabtu (1/4) malam WIB. Derby Merseyside itu akan berlangsung di Anfield Stadium.

Dalam 12 pertemuan terakhir melawan Everton di Liga Inggris, Liverpool memetik lima kemenangan dan tujuh kali hasil imbang. Catatan tak terkalahkan Liverpool atas Everton, yakni 13 kali di tahun 1972 dan 1978.

Kemenangan terakhir Everton di kandang Liverpool terjadi di bulan September 1999. Setelah itu, mereka memetik delapan hasil imbang dan delapan kekalahan. Dalam tiga laga terakhir, mereka kalah dua kali dengan skor akhir 0-4.

Laga Liverpool vs Everton sudah menghasilkan sebanyak 21 kartu merah. Catatan itu merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan laga Liga Inggris lainnya. Ramiro Funes Mori menjadi pemain Everton terakhir yang diacungi kartu merah. Dia mendapatkannya musim lalu.

Rekor bagus juga dimiliki oleh manajer Liverpool saat ini, Juergen Klopp, saat melakoni pertandingan melawan Everton. Dia menjadi manajer Liverpool yang memenangi tiga laga derby pertama melawan Everton.

Agar catatan bagus atas Everton itu tak ternoda, Liverpool wajib untuk untuk mewaspadai striker tim tamu, Romelu Lukaku. Dia merupakan top skorer liga untuk sementara dengan catatan 21 gol.

Selain itu, Lukaku juga sudah lima kali membobol gawang Liverpool di pertemuan Liga Inggris. Untungnya, penyerang asal Belgia itu baru sekali mencetak gol di Anfield. Sejauh ini, Lukaku sudah membukukan sebanyak 11 gol dalam 10 pernampilan di liga pada tahun 2017.

Comments
Loading...