Liverpool vs Leeds United: Juergen Klopp Kagumi Marcelo Bielsa

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp untuk pertama kalinya akan berhadapan dengan Marcelo Bielsa. Ini terjadi pada laga pembuka Premier League antara Liverpool vs Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020).

Walau belum pernah berhadapan langsung dengan Marcelo Bielsa, Juergen Klopp mengakui bahwa dia sangat mengagumi pelatih asal Argentina. Ia juga telah menganalisis banyak pertandingan yang telah dimainkan pelatih senior tersebut.

“Saya sangat mengaguminya, tapi saya tidak pernah cukup dekat dengannya. Saya menyaksikan timnya bermain dan itu sungguh luar biasa. sisanya saya melihat dari koran,” kata pelatih Liverpool di laman resmi klub, Jumat (11/9/2020).

Daily Mail

“Saya menyukainya tanpa mengetahui karakter dia. Dan mungkin yang bekerja paling keras dari kita semua, saya tidak tahu, tapi saya pikir kita smeua bekerja cukup keras, tapi saya rasa kita tidak benar-benar bisa bersaing dengannya dalam bidang ini,” ia menambahkan.

Terlepas dari kekagumannya itu, pelatih asal Jerman menganggap gaya permainannya dengan eks nakhoda timnas Argentina sangat berbeda. Walau begitu, ia membenarkan bahwa Marcelo Bielsa telah menginspirasi banyak pelatih.

“Saya menganalisis beberapa pertandingan, bahkan di masa lalu dan telah melihatnya. Kami punya pendekatan yang berbeda. Tentu ada sedikit kesamaan, tapi perbedaannya sangatlah besar,” pungkasnya.

“Saya sudah tidak sabar bertemu dengannya. Dia adalah inspirasi bagi semua pelatih karena apa yang sudah dia lakukan,” tutup Juergen Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More