Liverpool vs Leeds United: Klopp Masa Bodoh Mempertahankan Gelar

Football5star.com, Indonesia – Juara bertahan Premier League, Liverpool akan mengawali kompetisi baru dengan menjamu Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020). Laga ini pun sudah sangat dinantikan Juergen Klopp.

Yang selalu menjadi pertanyaan banyak orang saat musim baru dimulai adalah mampukah sebuah tim mempertahankan gelarnya. Ini pula yang dirasakan Juergen Klopp.

Pelatih asal Jerman mengaku tidak mengerti dengan pertanyaan seperti itu. ia bahkan terkesan masa bodoh dengan kewajiban Liverpool untuk mempertahkan trofi Premier League.

Juergen Klopp - Liverpool - Sportstar
Sportstar

“Tanggapan saya ketika seseorang mengatakan kepada saya bahwa kami harus mempertahankan gelar. Saya tidak mengerti itu, mungkin saya tidak cukup pintar, tapi saya tidak paham.  Jika ada gelar di luar sana, kami jelas telah membuktikannya tahun lalu,” katanya di laman resmi klub, Jumat (11/9/2020).

“Itu tidak berarti kami akan melakukannya tahun ini karena kami tidak menganggap remeh hal-hal itu. begitulah cara saya memahaminya. Kami semua berada di posisi yang sama sekarang, belum ada pertandingan, belum ada poin,” pungkas Klopp.

Terkait pertandingan melawan Leeds United, pelatih asal Jerman mengakui bahwa ini adalah ujian yang berat. “Kami akan mengawali ujian berat melawan Leeds. Setelah itu ada Chelsea, Arsenal, dan lawan lainnya,” ia menambahkan.

“Ada banyak tantangan yang kami hadapi dan mereka masih mirip dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi saat ini kami tidak perlu memikirkan bagaimana musim akan berjalan. Kami hanya akan memikirkan Leeds United,” tutup Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More