Liverpool vs Leicester City: Penalti Milner Selamatkan 3 Poin The Reds

Football5star.com, Indonesia – Liverpool kembali meneruskan tren sempurna di Premier League. Menjamu Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10/2019) James Milner dkk menang dramatis 2-1.

Tampil di hadapan publik sendiri, Liverpool langsung menekan pertahanan Leicester City. Mereka benar-benar memanfaatkan ketajaman Trent Alexander Arnold dan Andy Robertson di sisi sayap.

Akan tetapi beberap tusukan yang dibuat kedua pemain masih bisa dimentahkan lini pertahanan Leicester. Sadar dengan cara ini tidak berhasil, Juergen Klopp mencoba mengubah gaya permainan dengan mengandalkan umpan-umpan lambung.

Hasilnya pun terlihat lima menit jelang jeda. Sadio Mane kembali jadi mimpi buruk untuk lawan-lawan The Reds. Satu golnya sekaligus menyudahi interval pertama dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

@premierleague

Memasuki babak kedua, permainan lebih berimbang untuk kedua tim. Sadio Mane nyaris mencetak gol keduanya di awal babak kedua. Tapi tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Leicester.

Perlahan tapi pasti, tim tamu mulai bermain menyerang di 30 menit terakhir pertandingan. Upaya anak asuh Brendan Rodgers akhirnya membuahkan hasil di menit ke-80 melalui gol James Maddison.

Skor imbang 1-1 membuat Liverpool kembali mengurung pertahanan The Foxes. Mereka tidak ingin gagal meraih kemenangan untuk pertama kalinya musim ini.

Upaya The Reds akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Pelanggaran yang dilakukan pemain Leicester City di kotak 16 membuat wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah.

James Milner yang maju sebagai eksekutor pun sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik sekaligus melanjutkan tren kemenangan timnya di Premier League.

Tambahan tiga poin membuat The Anfield Gank kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin. Sementara The Foxes berada di posisi ketiga dengan 14 angka.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 26-Andy Robertson, 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 66-Trent Alexander Arnold; 7-James Milner, 3-Fabinho, 5-Giorginio Wijnaldum (Jordan Henderson 78′); 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino (Divock Origi 78′), 11-Mohamed Salah
Pelatih: Juergen Klopp

Leicester City (4-1-4-1): 1-Kasper Schmeichel; 21-Ricardo Pereira, 6-Jonny Evans, 4-Caglar Soyuncu, 3-Ben Chilwell; 25-Wilfred Ndidi; 15-Harvey Barnes (Marc Albrighton 46′), 8-Youri Tielemans, 26-Dennis Praet (Ayoze Perez 73′), 10-James Maddison (Hamza Choudhury 86′); 9-Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Comments are closed.