Liverpool vs Leipzig Batal di Anfield, City vs Gladbach Kok Bisa di Etihad?

Football5star.com, Indonesia – Babak 16 besar Liga Champions musim ini mempertemukan dua tim Inggris melawan dua tim Jerman. Mereka adalah Liverpool vs RB Leipzig dan Manchester City vs Borussia Moenchengladbach.

Kesamaan dua laga ini juga terlihat pada leg pertama. Mereka sama-sama bermain di stadion Puskas Arena yang ada di Budapest, Hongaria.

Skor yang diraih juga sama persis. Liverpool dan Manchester City menang 2-0 atas wakil Jerman itu. Akan tetapi kesamaan dua raksasa Premier League takkan terjadi lagi di leg kedua.

uefa.com

Induk sepak bola Eropa, UEFA, telah memutuskan leg kedua Liverpool vs RB Leipzig batal digelar di Anfield. Pertandingan akan kembali berlangsung di Puskas Arena.

Sementara Manchester City yang gantian menjadi tuan rumah melawan Borussia Moenchengladbach dipastikan tetap menggelar pertandingan di kandangnya, stadion Etihad. Lalu, kenapa ini bisa terjadi?

Seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, ini bisa terjadi karena adanya peraturan berbeda dari pemerintah regional di Jerman. Pemerintah regional Rhine-Westphalia, tempat di mana Gladbach bernaung memberi sedikit kelonggaran terkait perjalanan ke Inggris untuk warganya.

Sementara Leipzig yang berada di negara bagian Saxony terikat dengan peraturan ketat. Pemerintah wilayah Saxony mewajibkan isolasi mandiri selama 10 hari bagi siapa saja yang baru kembali dari Inggris.

Ini pula yang membuat Liverpool dan Manchester City bernasib berbeda pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Borussia MoenchengladbachLiverpoolManchester CityRB Leipzig