Liverpool vs Man. City: Berbagi Poin di Anfield

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Tren negatif Liverpool di beberapa pertandingan terakhir terus berlanjut ketika The Reds menjamu Manchester City  pada ajang Premier League di Anfield, (7/10). Kedua tim harus puas berbagi poin setelah tak berhasil mencetak gol selama 90 menit pertandingan.

Di empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Liverpool selalu gagal meraih kemenangan. Di ajang Piala Liga dan Liga Champions, mereka harus mengakui keunggulan dari Chelsea dan Napoli. Sementara itu di Premier League, Virgil van Dijk dkk ditahan imbang Chelsea dan Man. City.

Hasil imbang yang diraih oleh kedua tim membuat tiga tim teratas di Premier League musim ini memiliki rekor yang serupa. Chelsea, Man. City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 20 poin hasil dari enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan partai Premier League musim ini. Namun, The Citizens menjadi tim terproduktif dengan raihan 21 golnya musim ini. Diikuti The Blues dengan 18 gol dan The Reds dengan 15 gol.

JALANNYA PERTANDINGAN LIVERPOOL VS MAN. CITY:

Tampil sebagai dua tim yang kini memuncaki klasemen Premier League, Liverpool dan Man. City sama-sama berusaha tampil menggebrak di awal-awal pertandingan. Namun, kedua tim gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool yang tampil di hadapan para suporter setianya kembali berusaha tampil menyerang dan mencetak gol. Dimotori oleh trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane, skuat asuhan Juergen Klopp mampu memberikan beberapa ancaman ke gawang Man. City yang dikawal oleh Ederson Moraes.

The Citizens yang dipaksa bermain bertahan juga mampu beberapa kali memberikan ancaman melalui skema serangan balik. Namun, gemilangnya permainan dari Dejan Lovren dan Alisson Becker di lini pertahanan membuat mereka kerap gagal menemui sasaran.

Man. City mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan di menit ke-85. Akselerasi kencang dari Leroy Sane membuat Van Dijk harus menjatuhkannya di area terlarang. Wasit Martin Atkinson pun tak segan-segan untuk menunjuk titik putih.

Ditariknya Sergio Aguero di pertengahan babak kedua membuat Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor. Namun, sepakannya melambung tinggi dari mistar gawang Liverpool. Skor kacamata bertahan hingga Atkinson meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Riyad Mahrez - Liverpool vs Man City - Premier League - anfield
Squawka
FAKTA MENARIK LIVERPOOL VS MAN. CITY:
  • Kegagalan Man. City membobol gawang Alisson semakin memperpanjang rekor clean sheet di Anfield. Tim terakhir yang mampu mencetak gol di Anfield adalah West Ham United pada bulan Februari silam.
  • Dari delapan sepakan penalti terakhirnya, Mahrez hanya mampu mencetak tiga gol. Sepakan penalti terakhirnya yang berbuah gol terjadi pada bulan November 2016.
  • Dari 10 penampilannya di Anfield, Sergio Aguero tak sekalipun mampu mencetak gol
SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS MAN. CITY: 

Liverpool: Alisson Becker; Joe Gomez, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andy Robertson; James Milner (Naby Keita 29′) , Gini Wijnaldum, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 43′), Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Man. City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Raheem Sterling (Leroy Sane 86′), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 65′), Riyad Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola

Kartu Kuning: Wijnaldum 90′ – Bernardo 21′ Aguero 56′ Mendy 64′

Kartu Merah: –

Comments
Loading...