Liverpool vs Man City: Duel Dua Tim Tertajam di Liga Inggris Musim Ini

Football5star, Indonesia – Anfield akhir pekan ini akan memanggungkan duel seru antara dua tim tertajam di Premier League musim ini, Liverpool dan Manchester City.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan jarak enam poin dari Chelsea di puncak, sementara itu menguntit City di posisi ketiga dengan satu poin memisahkan keduanya.

Keduanya akan bertemu di laga penutup tahun ini dengan The Reds jadi tuan rumah di Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB besok. Tiga poin akan sangat penting untuk kedua tim demi jika tak ingin tertinggal dari Chelsea yang “hanya” akan melawan Stoke City di Stamford Bridge.

Sudah pasti duel seru akan tercipta di Anfield nanti mengingat kedua tim adalah sama-sama menganut sepakbola menyerang. Terlebih Liverpool kini jadi tim terproduktif di Premier League dengan 45 gol, dengan 25 gol di antaranya diciptakan di kandang.

Sementara itu City bersama Arsenal sudah bikin 39 gol yang berada di posisi kedua tim tertajam. Belum lagi soal fakta bahwa dalam beberapa tahun terakhir, laga kedua tim tak pernah berakhir dengan skor 0-0.

Jaminan lainnya adalah Liverpool dan City juga rapuh di lini belakang – Liverpool kebobolan 21 gol, City kemasukan 20 gol -.

“Mereka (City) sangat bagus di lini serang dan saya rasa kami bagus saat menyerang,” tutur gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, seperti dilansir Soccerway.

“Mereka juga punya banyak pemain bagus yang bisa mencetak banyak gol, bahkan pemain cadangan yang dimainkan pun bisa bikin gol, jadi saya rasa tidak akan ada perbedaan besar,” sambungnya.

“Tentu saja Aguero adalah pemain yang luar biasa dan bisa sendirian memenangkan Manchester City, jadi dia adalah salah satu ancaman yang harus kami hadapi.”

“Tapi tidak hanya Aguero, Anda juga harus menjaga De Bruyne, Silva, dan Sterling. Anda bisa sebut nama-nama pemain bagus di skuat mereka,” tutup Wijnaldum.

Georginio WijnaldumLiga InggrisLiverpool FCLiverpool vs Manchester City