Liverpool vs Manchester City: Menunggu Gol Perdana Aguero di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Nama Sergio Aguero akan menjadi sorotan di laga Liverpool vs Manchester City, Minggu (7/10/2018). Pasalnya ia belum sekali pun mencetak gol di 10 kali lawatannya ke Anfield.

Performa Aguero sejatinya sangat stabil tiap musimnya. Ini dibuktikan dengan rataan golnya yang mencapai angka 20 dalam lima musim terakhir.

Akan tetapi, deretan gol-golnya tersebut terasa tidak lengkap karena belum sama sekali ia buat di Anfield Stadium. Aguero pertama kali menginjakkan kakinya di markas Liverpool itu pada 2008 lalu ketika masih berseragam Atletico Madrid.

zimbio.com

Akan tetapi laga tersebut berakhir antiklimaks untuk striker asal Argentina tersebut. Selain itu, laga di Liga Champions itu juga hanya berakhir imbang 1-1. Ketika pindah ke City, peruntungan Aguero di Anfield juga tidak berubah.

Kendati begitu, performanya tiap menghadapi Liverpool  tidak terlalu buruk. Total ia sudah enam kali membobol gawang Liverpool.  Semua golnya itu pun dicetak di markas The Citizen, Etihad Stadium.

Sementara itu, striker yang mengaku sebagai fans Liverpool ketika kecil itu musim ini sudah mencetak lima gol. Torehannya tersebut hanya terpaut satu gol dari bintang Chelsea, Eden Hazard, yang menjadi top skorer sementara Premier League.

Dengan produktivitas yang ia tunjukkan musim ini, ditambah persaingan sengitnya bersama Hazard di tangga top skorer liga, bukan tidak mungkin Aguero akan mematahkan kutukan buruk di Anfield.

LiverpoolLiverpool vs Manchester CityManchester CitySergio Aguero