Liverpool vs Manchester City: Wasit Bikin Tim Tamu Pantas Jemawa

Football5star.com, Indonesia – Partai panas antara Liverpool vs Manchester City dinihari nanti akan dipimpin oleh wasit muda sarat pengalaman, Michael Oliver. Jika melihat jam terbang Oliver, Liverpool berada dalam posisi yang lebih baik.

Ya. Oliver memang cukup sering memimpin partai Liverpool. Dari 39 laga yang diwasiti oleh Oliver, Liverpool mampu meraup 19 kemenangan dan 13 kali imbang serta hanya menelan tujuh kekalahan.

Tak hanya itu, The Reds juga tak sekalipun melekan kekalahan dari 10 partai terakhir bersama Oliver. Pada laga terakhir Oliver bersama Liverpool, pasukan Juergen Klopp mampu membawa pulang tiga poin dari markas Chelsea pada bulan September lalu.

Liverpool vs Manchester City - Michael Oliver - Premier League - Getty Images 2
Getty Images

Manchester City sebenarnya juga memiliki rekor yang cukup baik ketika diwasiti oleh Oliver. Total, wasit berusia 34 tahun itu sudah mempimpin 32 laga The Cityzens. Dari 32 laga tersebut, David Silva cs mampu meraih 23 kemenangan, lima imbang, serta hanya lima kali kalah.

Dalam 10 laga terakhir bersama Oliver, Manchester City juga memiliki rekor yang tak kalah baik dibanding Liverpool. Mereka hanya sekali kalah dari 10 laga terkahir bersama Oliver. Terakhir, Manchester City mampu meraih tiga poin ketika melawat ke markas Everton pada bulan September lalu.

BUKAN YANG PERTAMA

Bagi Michael Oliver, partai Liverpool vs Manchester City nanti bukanlah yang pertama. Sebelumnya, ia sudah tiga kali memimmpin laga Liverpool vs Manchester City.

Ia pertama kali memimpin laga antara kedua tim pada tahun 2014 lalu. Ketika itu, Manchester City mampu meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan City ketika itu dicetak lewat brace Stefan Jovetic serta tambahan satu gol dari Sergio Aguero.

Selanjutnya, Oliver memimpin pertemuan kedua tim di ajang Piala Liga Inggris pada tahun 2016 lalu. Ketika itu, partai berakhir dengan skor imbang di waktu normal. Di babak adu penalti, Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor akhir, 3-1.

Setahun berselang, Oliver kembali mendapatkan kepercayaan dari Premier League untuk memimpin partai Liverpool vs Manchester City. Kali ini, laga berakhir imbang dengan skor akhir, 1-1. Gol dari Liverpool ketika itu dicetak oleh James Milner melalui eksekusi penalti. Sementara, Gol dari City dicetak oleh Aguero.

 

Comments
Loading...