Liverpool vs Manchester United: Siapa Clean Sheet Kali Ini?

Football5star.com, Indonesia – Pertarungan Liverpool vs Manchester United selalu menarik untuk dikupas tuntas. Untuk pertemuan pada pekan ke-17 Premier League, Minggu (16/12/2018), ada satu pertanyaan yang cukup menggelitik. Siapakah yang akan clean sheet pada laga nanti?

Pertanyaan tersebut sangat menarik karena dalam empat pertemuan terakhir Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, selalu ada yang clean sheet. Pada dua pertemuan terakhir, malah kedua tim yang tak kebobolan alias pertandingan berakhir tanpa gol.

Pertahanan Liverpool dengan Alisson dan van Dijk adalah yang terkuat di Premier League musim ini.
Twitter @AnythingLFC_

Menariknya lagi, pada dua pertemuan lainnya, kedua tim berbagi clean sheet. Keduanya sama-sama pada musim 2015-16. Sekali pada pertandingan Premier League, sekali pada Liga Europa. Saat bersua pada laga Premier League, Manchester United menang 1-0. Namun, pada laga Liga Europa, Liverpool yang giliran unggul 2-0.

Untuk kali ini, jika menilik performa aktual, tentu saja tuan rumah lebih berpeluang meraih clean sheet. Saat ini, pertahanan The Reds adalah yang terbaik di Premier League. Gawang yang dikawal Alisson Becker baru kebobolan enam kali. Itu lebih baik dari Manchester City yang sudah kebobolan sepuluh gol.

Liverpool Punya Pertahanan Terbaik

Soal clean sheet, posisi Liverpool dan Manchester United bak langit dan bumi. The Reds berada di posisi teratas dengan tak kebobolan dalam sepuluh pertandingan. Itu lebih baik dari Chelsea dan Manchester City yang sama-sama mengemas delapan clean sheet.

Gawang Manchester United yang dikawal David de Gea baru dua kali clean sheet musim ini.
manutd.com

Sementara itu, Reds Devils ada di urutan ke-19. Tim asuhan Jose Mourinho baru mengemas dua clean sheet dari 16 laga yang telah dilakoni di Premier League. Musim ini, Antonio Valencia cs. hanya lebih baik dari Fulham yang belum sekali pun merasakan tak kebobolan.

Fakta lain yang mendukung Liverpool adalah rekor apik di kandang sendiri. Dalam tujuh pertandingan Premier League di Anfield, mereka hanya sekali kebobolan. Itu terjadi kala menjamu Burnley. Adapun Manchester United hanya sekali clean sheet dalam delapan laga tandang. Uniknya, anomali itu justru terjadi di kandang Burnley.

Terlepas dari hal itu, tuan rumah tak bisa jemawa menatap laga Liverpool vs Manchester United. Itu karena The Reds tak pernah menang atas Red Devils dalam delapan pertemuan terakhir pada ajang Premier League. Mereka menelan lima kekalahan dan tiga kali imbang. Soal clean sheet, Red Devils unggul 4-2 dari The Reds.

Comments
Loading...