Liverpool vs Newcastle: Klopp Tak Suka Kebobolan Lebih Dahulu

Football5star.com, Indonesia – Menuai kemenangan setelah terlebih dahulu tertinggal adalah situasi yang tidak disenangi Juergen Klopp. Namun, kondisi tersebut baru saja terjadi di pertandingan Liverpool vs Newcastle United.

Laga Liverpool vs Newcastle United berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Padahal, anak asuh Juergen Klopp sempat tertinggal pada partai yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (14/9/2019).

Tiga gol kemenangan Liverpool masing-masing ditorehkan Sadio Mane pada menit ke-28 dan ke-40, satu gol lain disumbangkan Mohamed Salah (72′). Sementara itu, gol pertama di laga ini yang diciptakan Newcastle dikemas oleh Jetro Willems (7′).

Juergen Klopp mengaku sengaja memakai bokser Ronaldo saat final Liga Champions 2017-18 antara Liverpool dan Real Madrid.
independent.co.uk

Walau anak asuhnya mampu menutup laga dengan kemenangan, Klopp tetap mengkritisi performa Sadio Mane dkk. Terutama ketika timnya kebobolan lebih dahulu.

“Saya tidak terlalu senang soal situasi menang setelah tertinggal lebih dahulu. Kami harus belajar dari pertandingan yang telah terlewati,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari BBC.

Kendati demikian, Klopp juga cukup memaklumi kesulitan timnya untuk bisa menemukan kembali ritme bermain. Terutama dalam membiasakan lagi cara bermain ala Klopp setelah sempat tampil dengan cara berbeda saat jeda laga-laga internasional.

“Tantangan setelah jeda laga-laga internasional adalah selalu menemukan kembali ritme bermain. Pemain bermain dengan cara berbeda untuk negara masing-masing dan kami hanya punya waktu satu setengah hari untuk kembali bekerja sebagai satu tim lagi,” ucapnya.

Comments
Loading...