Liverpool vs Sheffield: Diogo Jota Jadi Penentu Kemenangan The Reds

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji di pekan keenam Premier League yang mempertemukan Liverpool vs Sheffield United. Liverpool berhasil menang dengan skor 2-1 lewat gol dari Roberto Firmino dan Diogo Jota.

Kejadian kontroversial terjadi pada menit ke-11. Fabinho melanggar Oliver McBurnie di sekitar garis kotak penalti. Wasit Mike Dean awalnya menunjuk tendangan bebas, lalu VAR menganulirnya dan Dean lalu menunjuk titik putih. Sander Berge yang menjadi algojo berhasil mengeksekusinya dengan sempurna.

The Reds hampir kebobolan lagi pada menit ke-21, tendangan Oliver McBurnie dari dalam kotak penalti melebar dari gawang Alisson.

Lagi-lagi, Liverpool benar-benar kewalahan. Pada menit ke-23, Ben Osborn melepaskan tembakan voli hasil umpan dari George Baldock, namun bisa ditepis oleh Alisson.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Jordan Henderson memberi umpan ke Sadio Mane yang berhasil menyundul bola, Aaron Ramsdale menepisnya, namun bola liar berhasil disambar Roberto Firmino pada menit ke-40.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Sheffield dapat kesempatan pertama pada menit ke-47. George Baldock melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun salah satu pemain Liverpool berhasil membelokkan bola melebar dari gawang Alisson.

The Reds akhirnya bisa membalikkan keadaan pada menit ke-61, lewat Mohamed Salah, namun VAR menganulirnya karena Salah berada pada posisi offside.

Namun hanya berjarak tiga menit kemudian, Liverpool benar-benar unggul. Umpan dari Sadio Mane berhasil ditanduk oleh Diogo Jota ke gawang Ramsdale.

The Blades hampir menyamakan kedudukan lewat kesempatan dari Chris Bassam pada menit ke-71, namun ditepis oleh Alisson. Lima menit kemudian giliran David McGoldrick yang mendapat kesempatan, tapi melebar.

Salah hampir killing the game pada menit ke-80, dia berhasil melewati Enda Stevens dan melepaskan tembakan dari kotak penalti, namun membentur tiang.

Tak ada tambahan gol di sisa babak, laga Liverpool vs Sheffield berakhir dengan skor 2-1.

Susunan Formasi Liverpool vs Sheffield:

Liverpool (4-2-3-1): 1-Alisson Becker. 66-Trent Alexander-Arnold, 3-Fabinho, 12-Joe Gomez, 26-Andy Robertson; 5-Gini Wijnaldum, 14-Jordan Henderson; 20-Diogo Jota (7-James Milner), 9-Roberto Firmino (18-Takumi Minamino), 10-Sadio Mane; 11-Mohamed Salah.

Pelatih: Juergen Klopp.

Sheffield (3-5-2): 1-Aaron Ramsdale; 3-Chris Basham, 12-John Egan, 3-Enda Stevens; 2-George Baldock, 8-Sander Berge, 22-Ethan Ampadu, 7-John Lundstram (17-David McGoldrick); 23-Ben Osborn; 24-Rhian Brewster (14-Oliver Burke), 9-Oliver McBurnie.

Pelatih: Chris Wilder.

Liga InggrisLiverpoolPremier LeagueSheffield United