Liverpool Vs Tottenham Hotspur, Adu Tajam Sadio Mane dan Harry Kane

Football5star.com, Indonesia – Bigmatch Liverpool vs Tottenham Hotspur bakal digelar pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam WIB. Duel Liverpool vs Tottenham ini akan jadi adu tajam antara Sadio Mane dan Harry Kane.

Mane jadi mesin gol Liverpool musim ini. Pemain asal Senegal itu sedang on fire. Ia berhasil melesakkan 11 gol dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Total, ia telah menyumbangkan 20 gol dan empat assist dalam 38 laga musim ini.

Gol-gol Mane seakan jadi angin segar bagi Liverpool ketika Mohamed Salah mandul. Nama terakhir tak mencatatkan namanya di papan skor dalam tujuh pertandingan terakhir.

Berkat kontribusi Mane, The Reds memiliki kemungkinan untuk memenangi dua trofi musim ini. Yakni di pentas Liga Inggris dan Liga Champions.

Mane pun membongkar rahasia dari produktivitasnya. Menurutnya, fokus di atas lapangan tak bisa lepas dari kedisiplinan pada kehidupan sehari-hari. Ia juga membatasi hal-hal yang bersifat hura-hura untuk tetap menjaga kondisis tubuh.

“Aku tidak pernah pergi ke pesta, bahkan untuk berpikir ke arah sana saja tidak pernah. Jika aku tidak pernah berkorban demi karierku, maka aku tidak akan pernah mendaptkan hasil yang besar pula. Aku juga tidak bermain Playstation,” ucapnya seperti dikutip dari El Pais.

“Untuk Playstation aku memang tidak menyukainya , itulah mengapa aku tidak terlalu sering. Menurutku itu hanya membuang-buang waktu saja dan pada akhirnya merugikan kita sendiri,” lanjut Mane.

“Sejak awal, aku memang ingin fokus di sepak bola. Bahkan, orang tuaku saja sempat bingung kenapa aku memilih jalan ini. Mereka memintaku berhenti bermain, tapi aku tidak mau,” tutupnya.

Kebangkitan Harry Kane

Harry Kane sering menjadi kartu As Tottenham dalam laga besar.
Getty Images

Sementara itu, Harry Kane sedamg bangkit. Sempat cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen lebih dari sebulan, Kane kini mulai kembali menemukan ketajamannya lagi.

Dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Kane sanggup mencetak tiga gol. Total, Kane telah menyumbangkan 24 gol dan enam assist dalam 36 pertandingan musim ini.

Menurut Legenda Tottenham, Robbie Keane, pemain 25 tahun itu adalah striker sempurna. Ia pun tak ragu memuji Kane sebagai pemain nomor 9 terbaik di dunia saat ini.

“Bagi saya, saat ini tidak ada nomor 9 yang lebih baik di dunia dari Kane. Saya hanya berpikir dia menonjol dan memiliki segalanya. Dia mencetak gol dengan kaki kirinya, kaki kanan, tandukan, penalti, tendangan bebas dan semuanya,” kata Keane.

“Apa yang saya sukai dari dia adalah bagaimana dia berkembang menjadi nomor 9. Sentuhan pertamanya sangat bagus. Dia dapat menahan bola karena dia sangat kuat. Dia memiliki semua yang Anda inginkan untuk nomor 9, jadi bagi saya dia yang terbaik di dunia,” ucap Keane.

Jadi, siapa kira-kira yang akan menjadi penentu di laga Liverpool vs Tottenham? Mane atau Kane? Kita tunggu saja.

Rekor Mane vs Tottenham
Pertandingan: 8
Gol: 2
Assist: –

Rekor Kane vs Liverpool
Pertandingan: 8
Gol: 5
Assist: 2

Comments
Loading...