Lizarazu: Antoine Griezmann Tak Bisa Main Bareng Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Legenda timnas Prancis, Bixente Lizarazu, meminta Antoine Griezmann untuk keluar dari Barcelona untuk menyelamatkan kariernya. Lizarazu merasa Griezmann tak cocok bermain dengan Lionel Messi.

Griezmann musim ini lagi-lagi kurang tajam di depan gawang. Dia hanya mencetak 2 gol dari 9 laga di semua kompetisi. Banyak faktor yang jadi penyebabnya, salah satunya adalah posisi dia bermain, yang sudah sempat diprotes oleh Griezmann sendiri. Tapi penyebab lainnya adalah terlihat tak ada harmonisasi dalam hal permainan dirinya dengan kapten Barca, Messi.

“Anda bisa melihat Griezmann tidak bahagia di lapangan. Untuk bermain baik, seorang pesepak bola harus merasa di dukung. Harus ada hubungan kepercayaan dengan pelatih dan rekan satu tim. Saya tidak melihat itu. Dia tidak menemukan tempatnya bersama Leo Messi. Mereka tidak bermain bersama. Solusinya adalah pergi (dari Barcelona),” ucap Lizarazu seperti dilansir Football5Star.com dari France Football.

Getty Images

Lizarazu juga menekankan bahwa tak baik untuk Griezmann bermain di sebuah klub yang sedang kacau balau seperti Barcelona.

“Anda harus bisa berkata cukup. Terus terang, apakah desakan itu layak. Lingkungan (Barcelona) tidak baik untuknya. Yang paling penting adalah menemukan lingkungan yang lebih baik untuk berkembang. Kekacauan Barcelona terlalu berlebihan,” kata mantan pemain Bayern Munich itu.

Lizarazu melanjutkan, “Lebih baik meninggalkan Barca agar tidak terus terjatuh, pergi ke klub yang stabil di mana pelatih menginginkan Anda. Di mana? Saya tidak tahu, tapi itu harus klub yang hebat. Dia tidak akan menikmati tinggal di Barca.”

Menurut Mirror, klub-klub Premier League seperti Manchester United disebut-sebut berniat untuk mendatangkan Antoine Griezmann.

Antoine GriezmannBarcelonaBixente Lizarazu