Lizarazu Mengaku Pernah Dirayu Sir Alex Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek timnas Prancis, Bixente Lizarazu, mengungkapkan dirinya pernah didekati Manchester United pada 2001-20012. Kala itu, Manchester United masih dilatih oleh manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Bixente Lizarazu menjadi sosok penting di posisi bek kiri timnas Prancis. Bersama timnas Ayam Jantan, Lizarazu berhasil meraih gelar Piala Dunia 1998, Piala Eropa 2000, dan Piala Konfederasi 2001 dan 2003.

Di level klub, Lizarazu telah melanglang buana ke berbagai negara. Memulai karier di tim junior Bordeaux, Lizarazu kemudian hengkang ke Athletic Bilbao, Bayern Muenchen, Marseille, dan akhirnya pensiun di Muenchen.

Karena kecemerlangan Lizarazu pada Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000, dia mendapat perhatian dari tim-tim besar. Salah satu tim yang memantaunya adalah tim raksasa Inggris, Manchester United.

“Saya punya peluang bermain di Liga Inggris. Sekitar 2001 atau 2002, saya hampir pindah ke Manchester United, namun Bayern tak mengizinkan,” ucap Lizarazu dilansir dari Four Four Two.

“Alex Ferguson ingin memboyong saya dan Man United bernegosiasi dengan Bayern. Namun Bayern tak ingin saya pindah,” ujar dia lagi.

Meski gagal bermain di Liga Inggris, namun Lizarazu bahagia bisa bertahan di Muenchen. Maklum, di sana dia memenangkan berbagai gelar termasuk juara Liga Champions 2000-2001. Lizarazu pun memutuskan untuk pensiun pada 2006 di Muenchen.

Comments
Loading...