Lizarazu: PSG Tim Hebat, Tapi Bayer Munich Klub Hebat

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Bayern Munich di era 90-an, Bixente Lizarazu ikut berkomentar mengenai mantan timnya yang menjamu Paris Saint-Germain. Pria asal Perancis tersebut menghormati kedua klub dan menganggap laga nanti akan berjalan menarik. Ia pun menambahkan baik Bayern dan PSG sama-sama memiliki peluang untuk meraih poin dalam pertandingan tersebut.

Joshua Kimmich dikabarkan telah disodori kontrak baru oleh Bayern Munich.
si.com

“PSG memiliki materi pemain bagus sebagai tim. Sementara Bayern, merupakan sebuah klub dengan reputasi besar di persepakbolaan Eropa. Data statistik menunjukkan demikian, aku cukup terkejut melihat PSG mulai menjadi tim yang diperhitungkan,” ujarnya.

“Sejak ditinggal Ibrahimovic, PSG sedang kembali menyusun mental juara. Sekarang, mereka ada di jalur yang tepat untuk ke arah sana,” lanjutnya.

Lizarazu berseragam Bayern dalam dua periode. Pertama adalah di musim 1997-98 hingga 2003-04. Sempat hijrah ke Marseille selama setengah musim, ia kembali ke Bavaria hingga pensiun pada 2006.

“Bayern memiliki sejarah sebagai pencetak pemain-pemain hebat. Itu sebabnya mereka begitu dihormati. Hingga sekarang, aku masih mencitai klub itu, terutama jika mengingat masa-masa bermain dahulu,’ imbuhnya.

Selama membela Die Roten, Lizarazu turut menyumbang banyak gelar. Lima gelar Bundesliga, lima DFB-Pokal, serta satu gelar Liga Champions menjadi catatan manis pria yang membawa Perancis juara Piala Dunia pada 1998 tersebut.

Comments
Loading...