Lloris Jadi Kiper Pertama yang Gagalkan Penalti Aguero

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions dinihari tadi menyisakan satu aksi heroik dari kapten tim, Hugo Lloris. Ia sukses menggagalkan eksekusi penalti Sergio Aguero di babak pertama.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur tersebut, City nyaris membuka keunggulan ketika pemain tuan rumah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Tapi eksekusi 12 pas yang diambil Aguero gagal membuahkan hasil.

Hugo Lloris yang berdiri di bawah mistar mampu menepis bola. Tapi siapa sangka jika tepisannya itu membuahkan torehan mengesankan.

Ia menjadi kiper pertama yang menggagalkan penalti Aguero lebih dari satu kali untuk pertama kali 2006 silam. Sebelumnya, kiper asal Prancis ini juga pernah menggagalkan penalti sang bomber pada musim 2014-2015.

Ketika itu City dan Spurs bertemu di Premier League Oktober 2014. Mendapat hadiah penalti di babak pertama, striker Argentina gagal menjinakkan Lloris. Tapi bedanya, The Citizen tetap mampu meraih kemenangan 4-1 dan Aguero memborong keempat gol timnya.

Tidak cuma itu saja. Kegagalan penalti mantan pemain Atletico Madrid ini juga menjadi yang pertama kali baginya di tujuh laga tandang Liga Champions. Padahal di enam kesempatan sebelumnya melawan Feyenoord, Napoli, Shakhtar Donetsk, Basel, Hoffenhiem, dan Schalke 04 selalu berhasil menceploskan bola dari titik putih.

Comments
Loading...