Loew Berencana Turunkan Dua Kiper Saat Lawan Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, berencana menurunkan dua kiper saat beruji tanding melawan Brasil, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Tentu saja tidak bersamaan. Kevin Trapp dan Bernd Leno akan dipasang bergantian. Adapun Marc-Andre ter Stegen dipastikan absen pada laga kali ini.

“Tergantung perkembangan permainan, Kevin Trapp dan Bernd Leno akan bermain satu babak masing-masing. Soal siapa yang akan jadi starter, kita lihat saja nanti,” ujar Loew, Senin (26/3/2018) dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi DFB.

Ilkay Guendogan dan Leroy Sane dipastikan jadi starter saat Jerman lawan Brasil.
n-tv.de

Mengenai Ter Stegen, Loew menegaskan kiper andalan Barcelona tersebut butuh istirahat. “Marc-Andre ter Stegen akan diistirahatkan. Dia baru saja mendapat masalah di lututnya dan butuh waktu beberapa hari untuk istirahat,” terang pelatih berumur 58 tahun tersebut.

Kepastian Ter Stegen absen akan membuat Jerman hampir pasti hanya diperkuat pemain-pemain lapis kedua saat menjamu anak-anak asuh Adenor Leonardo Bacchi “Tite”. Sebelumnya, Loew telah memberikan dispensasi kepada Mesut Oezil dan Thomas Mueller untuk pulang ke klub masing-masing.

Lalu, kondisi Sami Khedira yang mendapat cedera punggung saat menghadapi Spanyol pun dinyatakan belum benar-benar pulih. Meskipun sudah kembali berlatih, pemain berdarah Tunisia itu diragukan tampil, terutama sebagai starter.

Dalam kesempatan yang sama, Loew menyebutkan tiga nama yang dipastikan bermain sebagai starter. Mereka adalah Marvin Plattenhardt, Ilkay Guendogan, dan Leroy Sane. Khusus Plattenhardt, putusan itu tentu tak terlepas dari pertandingan yang akan digelar di markas klubnya, Hertha Berlin, yakni Stadion Olimpiade Berlin.

Comments
Loading...