Loew Kritik Transfer Nubel ke Bayern

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Loew, mengkritik kepindahan Alexander Nubel ke Bayern Munich Menurut dia, transfer tersebut justru menghambat perkembangan kiper 23 tahun itu.

Alexander Nubel sebelumnya memastikan hengkang dari Schalke 04. Kontraknya yang akan habis pada musim panas 2020 tidak diperpanjang. Kiper Timnas Jerman U-21 itu lantas memilih pindah ke Bayern.

Nubel diberi kontrak berdurasi lima tahun oleh Bayern. Kiper yang menimba ilmu di akademi TSV Tudorf dan SC Padeborn itu baru akan merapat ke Allianz Arena pada 1 Juli 2020. Nubel akan menuntaskan musim 2019/2020 lebih dulu bersama Schalke.

Loew khawatir, Alexander Nubel nantinya cuma jadi cadangan Manuel Neuer di Bayern. Hal ini tentu merusak perkembangan sang kiper muda.

Faz

“Pada dasarnya, saya adalah pendukung pemain muda mendapatkan sebanyak mungkin waktu bermain. Dengan begitu mereka dapat berkembang lebih baik,” kata Loew di Soccerway.

“Jika seorang pemain berusia 20 atau 21 dan duduk di bangku cadangan selama dua atau tiga tahun, saya tidak tahu apakah itu berguna,” Loew menambahkan.

Dilaporkan oleh Sky Sports, Neuer yang juga merupakan kapten tim nasional Jerman ini sudah menyatakan kepada petinggi klub, bahwa ia tidak mungkin berbagi menit bermain dengan Alexander Nubel. Memaikan keduanya secara bergantian bukan merupakan opsi yang disukai oleh Neuer.

Comments
Loading...