Loew: Laga Kontra Prancis Lebih Sulit Ketimbang Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menganggap laga uji tanding melawan timnas Prancis pekan depan (15/11/2017), akan lebih sulit ketimbang saat menghadapi timnas Inggris dini hari tadi waktu setempat (11/11/2017).

Bermain di stadion kebanggaan warga Inggris, Wembley, Die Mannschaft hanya bisa bermain imbang tanpa gol. Loew menilai bahwa Prancis punya kekuatan yang lebih daripada pasukan Gareth Southgate. Hal itu karena Les Bleus memiliki daya serang dan lini tengah yang sangat cepat.

Joachim Loew (zimbio.com)
zimbio.com

Jika melihat dari statistik kedua tim selama babak kualifikasi, sebenarnya Inggris dan Prancis punya perolehan jumlah mencetak gol yang sama yaitu 18. Namun, grup yang ditempati oleh Kylian Mbappe dkk. justru lebih sulit karena dihuni timnas Belanda dan Swedia.

“Melawan Prancis, saya rasa akan lebih sulit. Saya menganggap bahwa Prancis sedikit lebih baik dari Inggris. Prancis memiliki serangan dan lini tengah yang sangat cepat,” ujar Loew seusai pertandingan, Sabtu (11/11/2017).

“Mereka lebih berbahaya di depan gawang daripada Inggris. Saya akan melakukan perubahan, memikirkan beban kerja pemain, dan melihat jauh ke Piala Dunia,” imbuh pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Pertemuan terakhir Jerman menghadapi Prancis terjadi pada babak semifinal Piala Eropa 2016 di Stadion Velodrome, Marseille. Saat itu, Antoine Griezmann mencetak dua gol dan membawa Les Bleus menang dengan skor 2-0.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More