Loew Masih Percaya Kepada Mueller

Football5star.com, Indonesia – Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, masih menaruh kepercayaan tinggi kepada Thomas Mueller. Meskipun dalam laga melawan timnas Meksiko dan timnas Swedia tak berkontribusi apik, penggawa Bayern Munich itu dinilai masih bisa diandalkan untuk menghadapi timnas Korea Selatan.

Loew tak menutup mata pada performa Mueller belakangan ini. Namun, dia yakin sang pemain punya keinginan kuat untuk berubah menjadi lebih baik.

“Setelah pertandingan melawan Meksiko, saya berbicara panjang-lebar dengan Thomas. Kami coba menganalisis penampilan-penampilannya sebelum ini melelui video,” urai Loew, Selasa (26/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi DFB.

Thomas Mueller diganjal Elbin Ekdal.
timesnownews.com

Pelatih berumur 58 tahun itu menambahkan, “Dia adalah pemain yang sangat terbuka dan sangat kritis kepada dirinya sendiri. Siapa pun yang mengenal Thomas tahu bahwa dia selalu tertantang dan ingin terus lebih baik. Dia benar-benar pemain penting bagi kami.”

Dalam kesempatan yang sama, Loew juga membicarakan kondisi para pemain lain di skuat timnas Jerman jelang laga krusial melawan timnas Korea Selatan. Secara khusus, dia mengulas kans bermain gelandang Sebastian Rudy dan bek tengah Mats Hummels.

“Sebastian Rudy tak akan bisa bermain. Laga nanti terlalu cepat untuk dia. Dia bahkan tak mungkin tampil meski dengan topeng pelindung sekalipun,” terang Loew soal pemain yang mengalami patah tulang hidung saat melawan Swedia tersebut.

Sementara itu, soal Hummels, mantan pelatih VfB Stuttgart itu mengatakan, “Kecuali Jerome Boateng yang terkana sanksi, para pemain lain bisa dimainkan. Termasuk Mats Hummels. Dia tak lagi merasakan masalah di tubuhnya.”

Timnas Jerman punya misi khusus saat menghadapi timnas Korea Seatan nanti. Itu adalah mematahkan kutukan juara bertahan. Dalam dua gelaran sebelumnya, Spanyol dan Italia terhenti di fase grup saat berusaha mempertahankan gelar juara Piala Dunia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com.

Comments
Loading...