Loew: Permainan Boateng dan Hummels di Bawah Standar

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menilai Jerome Boateng dan Mats Hummels saat ini tidak cukup baik untuk kembali membela Tim Panser.

Boateng dan Hummels terpuruk musim ini di Bayern Munich. Boateng baru bermain 10 kali di Bundesliga, sementara Hummels cuma tujuh. Der Bavarians juga tertinggal sembilan poin dari Borussia Dortmund di singgasana.

Pelatih Niko Kovac berulang kali mencadangkan keduanya. Loew menilai, permainan Boateng dan Hummels memang sangat mengecewakan musim ini.

Pada laga terakhir Jerman, yakni melawan Belanda (skor 2-2), hanya Hummels yang bermain. Sementara Boateng tak dipanggil ke dalam skuat.

Getty Images

“Ini soal mereka bisa bermain lagi untuk Jerman, ketika mereka dalam kondisi baik. Di pertandingan terakhir mereka tidak dalam kondisi itu,” kata Loew kepada Aktuelle Sportstudio.

Loew juga tak mau memberi Boateng garansi soal peluangnya kembali ke Timnas Jerman.

“Anda akan lihat, saya tidak tahu apa yang terjadi dalam tiga atau empat bulan. Pada akhirnya ini tentang kinerja, saya selalu punya rencana untuk semua pemain yang tampil bagus,” dia menambahkan.

Sang pelatih sendiri sebelumnya sempat ribut dengan Hummels di Piala Dunia 2018. Ketika itu, Hummels mengkritik taktik Loew di media terkait kekalahan 0-1 dari Meksiko di laga perdana.

Comments
Loading...