Loew Pertanyakan Cemooh Fans pada Guendogan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Jerman, Joachim Loew, sangat menyayangkan cemoohan fans kepada gelandang andalannya, Ilkay Guendogan. Menurutnya, pendukung Der Panzer tidak berhak mencemooh pemainnya di lapangan.

Guendogan masuk sebagai pemain pengganti saat menghadapi Arab Saudi di Leverkusen, Sabtu (9/6/2018) dinihari WIB. Alih-alih mendapat sambutan meriah, fans justru menyambutnya dengan sangat dingin.

Ia disoraki seisi stadion karena beberapa waktu lalu terlihat mengunjungi Turki dan menyempatkan diri berfoto dengan Presiden negara leluhurnya itu, RecepTayyip Erdogan. Kejadian ini pula yang disinyalir menjadi penyebab amukan pendukung Jerman.

football5star
@FIFAWorldCup

“Gundogan merupakan anggota tim nasional. Cemooh yang mereka lontarkan padanya tidak membantu siapa pun,” kata Loew seperti dilansir Football5star.com dari laman resmi UEFA, Minggu (10/6/2018).

Gelandang Manchester City itu tidak sendiri saat melakukan sesi foto dengan Erdogan. Rekan senegaranya, yang juga berdarah Turki, Mesut Oezil, juga ikut serta dalam acara tersebut.

Banyak yang menduga bahwa kehadiran Guendogan dan Oezil ke Istanbul sebagai bagian kampanye politik Erdogan. Namun, isu tersebut dibantah oleh mereka berdua.

Mereka mengaku bahwa kepulangan ke Turki murni ingin mengunjungi sanak keluarga yang masih menetap di sana. Adapun pertemuan dengan Erdogan terjadi secara tidak sengaja karena mereka bertemu dalam sebuah acara amal.

Ini bukan pertama kalinya Guendogan dan Oezil menginjakkan kakinya di Turki. Sebelumnya mereka kerap pulang ke negara sekuler itu untuk berbagai kepentingan.

Comments
Loading...