Loew Siap Lalui Jalan Panjang Demi Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengatakan bahwa Die Mannschaft saat ini memiliki cukup banyak PR apabila ingin kembali ke jalur kemenangan. Ia pun masih mencari ramuan skuat yang pas untuk berlaga di tahun 2019 mendatang.

Tahun 2018 bisa dikatakan sebagai masa-masa yang sulit untuk Timnas Jerman. Selain kegagalan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia, penampilan buruk dari Thomas Mueller dkk juga membuat mereka harus terdegradasi dari Liga A di ajang Nations League.

“Saya bukanlah peramal yang bisa memberi tahu hasil-hasil pertandingan kami di bulan Maret nanti. Saat ini, saya dan Federasi memiliki banyak PR untuk mengembalikan kejayaan Timnas Jerman,” ujar Loew dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Joachim Loew - Timnas Jerman - Vaaju
Vaaju

“Satu-satunya hal yang bisa saya pastikan adalah adanya perubahan di dalam tubuh skuat. Saya siap memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bersinar. Selain itu, saya juga akan mempertahankan empat pemain senior. Kami akan mampu meraih kesuksesan apabila mengandalkan kombinasi pemain senior dan pemain muda,” imbuhnya menambahkan.

Die Mannschaft menutup tahun 2018 dengan rekor empat kemenangan dan tiga hasil imbang dari 13 partai. Enam partai sisanya berakhir dengan kekalahan. Dua dari enam kekalahan tersebut mereka terjadi di ajang Piala Dunia 2018.

Kini, Loew akan fokus untuk meramu skuatnya yang akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 mendatang. Ia pun berharap akan tampil di Piala Eropa 2020 dengan tim terkuatnya.

Comments
Loading...